Perang Dagang Makin Reda, AS Bersiap Impor Ikan Lele dari China

Bangun Santoso | Mohammad Fadil Djailani
Perang Dagang Makin Reda, AS Bersiap Impor Ikan Lele dari China
Ilustrasi perang dagang AS dan China. (Shutterstock)

Sementara China akan mencabut larangan unggas Amerika Serikat

Suara.com - Wakil Perdana Menteri China Liu He melakukan panggilan telepon dengan para pejabat perdagangan Amerika Serikat karena kedua negara mengisyaratkan konsultasi teknis pada beberapa bagian dari perjanjian perdagangan pada dasarnya sudah selesai, Kementerian Perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (26/10/2019).

Dikutip dari Reuters, Minggu (27/10/2019) Liu berbicara dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.

Kementerian Perdagangan mengatakan kedua belah pihak sepakat untuk secara tepat menangani masalah utama masing-masing.

Kedua belah pihak mengonfirmasi Amerika Serikat akan mengimpor produk unggas dan ikan lele buatan China, sementara China akan mencabut larangan unggas AS, menurut pernyataan itu.

Kedua negara juga menyetujui penerapan sistem informasi kesehatan masyarakat untuk produk daging, menurut pernyataan itu.

Kementerian Perdagangan mengatakan para negosiator top dari kedua negara akan segera melakukan panggilan telepon lagi, dan akan terus melakukan negosiasi.

Menteri Perdagangan China Zhong Shan, Gubernur bank sentral China Yi Gang, dan wakil ketua Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional Ning Jizhe juga bergabung dengan panggilan telepon itu, menurut pernyataan itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS