Pergerakan IHSG Bakal Masih Betah di Zona Hijau

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Pergerakan IHSG Bakal Masih Betah di Zona Hijau
Ilustrasi tentang saham naik [Shutterstock].

IHSG bisa ditahan di atas level tertentu sehingga range perdagangan naik kelas dari sebelumnya.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal alami penguatan kembali setelah kemarin ditutup menguat 0.21 persen di level 6.265.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat meski sering didera aksi jual, namun pergerakan IHSG kuat bertahan melaju di zona hijau.

"Walaupun masih sering digempur oleh aksi jual kaum beruang namun pembelian saham big cap dan lapis dua pilihan oleh kaum banteng dapat menahan IHSG di atas level 6.250 sehingga range perdagangan naik kelas dari sebelumnya 6.100 - 6.200 ke 6.200 - 6.300 dengan potensi breakout ke 6.350 - 6.400," kata Yuganur Wijanarko dalam riset hariannya, Selasa (29/10/2019).

Sementara Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD telah berhasil memasuki area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.224 hingga 6.207. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.313 hingga 6.342," imbuh Muhammad Nafan Aji Gusta Utama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS