alexametrics

Jelang Akhir Pekan, IHSG Masih Akan Betah di Zona Hijau

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Jelang Akhir Pekan, IHSG Masih Akan Betah di Zona Hijau
Ilustrasi mata uang rupiah [Shutterstock].

Kemarin ditutup menguat signifikan, hari ini IHSG bakal mengalami penguatan.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan bakal alami penguatan setelah kemarin ditutup menguat signifikan 1,31 persen di level 6.339.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD telah berhasil memasuki area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI terus menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, masih terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.304 hingga 6.276 Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.369 hingga 6.398," kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: 5 Best Otomotif Pagi: Koleksi Para Menteri, Helm Belum Bintang Lima

Sementara, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat IHSG juga bisa bergerak menguat.

Namun, pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum bergerak menguat.

"Capital inflow menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor baik dari dalam maupun luar negeri, hari ini peluang kenaikan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG," pungkasnya.

Komentar