IHSG Masih Bisa Menguat Meski Digempur Aksi Jual

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
IHSG Masih Bisa Menguat Meski Digempur Aksi Jual
Sejumlah karyawan saat penutupan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2018 di kantor Bursa Efek Indonesia. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Hari ini, potensi penguatan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih bisa menguat meski penutupan kemarin melemah 0,74 persen di level 6.217.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pola kenaikan IHSG masih akan terlihat di hari ini, jangka pendek, menengah maupun panjang masih terlihat pola uptrend pada pergerakan IHSG.

Hal ini juga ditunjang beberapa faktor seperti masih tercatatnya inflow secara hingga saat ini, masih stabilnya perekonomian, serta kuatnya fundamental perekonomian.

"Demikian juga dengan rilis data perekonomian tentang Cadev yang akan rilis hari ini disinyalir masih dalam kondisi terjaga hingga saat ini, hari ini potensi penguatan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG," ujar William Surya Wijaya dalam riset hariannya, Kamis (7/11/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat Berdasarkan indikator, MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif.

Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. Meskipun demikian, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.180 hingga 6.149. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.264 hingga 6.304," kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS