Tiket Kereta Api Tujuan Bandung untuk Natal dan Tahun Baru Paling Laris

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Tiket Kereta Api Tujuan Bandung untuk Natal dan Tahun Baru Paling Laris
Ilustrasi kereta api. [Suara.com/Ari Purnomo]

Rute kereta api yang paling diminati yaitu KA Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung.

Suara.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional I (DAOP I) menyebut, dari 847.586 kursi kereta api yang dipersiapkan untuk libur natal dan tahun baru (nataru) 2019 baru 52 persen yang terjual.

Sehingga, masih ada 392.802 kursi kereta api Nataru 2019 yang masih tersedia untuk masyarakat.

"Kalau hasil data hari ini, sudah 52 persen kursi sudah dibeli pengguna jasa kereta api," kata Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Menurut Dadan, rute kereta api yang paling diminati yaitu KA Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung. Ia menyebut, okupansi KA Parahyangan bisa melebihi 90 persen.

"50 persen paling favorit itu KA Parahyangan. Hari ini aja kita layani ke Bandung engga kurang dari 17 KA selalu penuh, 90 persen okupansinya. Terlebih dari jam 14.00-22.30 selalu 100 persen," imbuh dia.

Dalam hal ini, Dadan memprediksi tanggal 21 Desember 2019 menjadi puncak masa Angkutan Nataru 2019/2020.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Kereta Api dapat melakukan pemesanan tiket segera melalui aplikasi ponsel resmi KAI yakni KAI Access, situs kai.id, maupun chanel eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI.

"KA Lokal tiket dapat dipesan mulai H-7 Keberangkatan melalui aplikasi KAI Access atau 3 jam sebelum keberangkatan di loket stasiun," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS