2 Bandara di Indonesia Ini Dijaga Ketat dari Penyebaran Virus Corona

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
2 Bandara di Indonesia Ini Dijaga Ketat dari Penyebaran Virus Corona
Sejumlah pemudik memadati pintu Keberangkatan di Terminal 1 C, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (24/6)

AP II ikut memperketat pengamanan di semua bandara kelolaannya. Hal ini menyusul adanya virus corona yang berasal dari China.

Suara.com - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II ikut memperketat pengamanan di semua bandara kelolaannya. Hal ini menyusul adanya virus corona yang berasal dari China.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, terdapat dua bandara yang bakal fokus diawasi yaitu Bandara Soekarno Hatta, dan Bandara I Ngurah Rai Bali.

"Itu (Bandara) traffic besar penerbangan dari luar negeri," ujar Awaluddin di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (23/1/2020).

Kendati begitu, Awaluddin melanjutkan hingga saat ini belum ada penumpang di Bandara yang terindikasi virus corona. Selama ini, pihaknya telah melakukan pengawasan sesuai prosedur yang ada.

"Antisipasi Indonesia terhadap masuknya virus corona di bandara kita ini sudah ketat dan baik," ucap dia.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memerintahkan semua maskapai Indonesia agar tak melakukan penerbangan menuju Kota Wuhan, China.

Hal ini untuk antisipasi NOTAM G0108/20 yang diterbitkan oleh International Notam Office Beijing.

Saat ini ada dua maskapai penerbangan nasional yang memiliki rute penerbangan ke Kota Wuhan yaitu Sriwijaya Air dan Lion Air.

"Kami telah melakukan koordinasi intensif kepada seluruh maskapai penerbangan di Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona masuk ke Indonesia melalui aktifitas penerbangan," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Polana B Pramesti dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS