Angka Kematian di AS Mulai Turun, Wall Street Merangkak Naik

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Angka Kematian di AS Mulai Turun, Wall Street Merangkak Naik
Ilustrasi Wall Street. (Shutterstock)

Angka kematian akibat Covid-19 di AS yang terus menurun menjadi pendongkrak penguatan Wall Street.

Suara.com - Angka kematian akibat Covid-19 di AS yang terus menurun menjadi pendongkrak penguatan Wall Street pada perdagangan Senin (6/4/2020) kemarin.

Seperti dilansir Reuters, tiga indeks utama mulai dari Dow Jones Industrial Average JJI naik 1.627,46 poin, atau 7,73 persen, menjadi 22.679,99.

Kemudian, S&P 500 SPX naik 175,03 poin, atau 7,03 persen, menjadi 2.663,68 dan Nasdaq Composite IXIC naik 540,16 poin, atau 7,33 persen menjadi 7,913.24.

"Melihat pasar melambung seperti itu, meskipun fundamentalnya terus jatuh bebas, pasar melihat ke seberang lembah dan mengatakan 'enam bulan dari sekarang segalanya akan naik," kata Sam Stovall, kepala investasi strategist di CFRA Research di New York.

 "Mereka melihat ke seberang lembah dan melihat banyak berita menyeramkan tetapi pada dasarnya mengatakan Kami akan melewati ini," ungkapnya.

Bahkan para pejabat AS telah mempersiapkan negara itu untuk menetapkan batas atas dari pandemi tersebut, dengan jumlah kematian mencapai 10.000 jiwa.

Seperti diketahui,  Pada pekan kemarin, New York melaporkan kematian terkait virus sedikit menurun dibandingkan hari sebelumnya.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan rawat inap pasien virus corona turun. Namun dia mengingatkan agar tidak berpuas diri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS