Usia Bukan Lagi Patokan, 6 Orang Ini Justru Sudah Sukses Saat Masih Muda!

Arsito Hidayatullah
Usia Bukan Lagi Patokan, 6 Orang Ini Justru Sudah Sukses Saat Masih Muda!
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Umur bukan lagi faktor penentu kesuksesan seseorang, terbukti dengan semakin banyak orang yang berhasil meraih sukses di usia masih sangat muda.

Suara.com - Banyak orang pasti punya angan-angan untuk kaya, dan kalau bisa sudah kaya sejak usia muda. Kenyataannya, itu bukan sekadar angan-angan dan bisa saja tercapai!

Keinginan seperti itu memang bukan lagi sebatas mimpi, karena kamu juga bisa mewujudkannya meski usiamu sekarang masih sangat muda. Caranya gampang, hanya perlu mengimbangi keinginan tersebut dengan usaha untuk mewujudkannya. Jadi, keduanya berjalan seimbang dan saling support satu sama lain.

Hal inilah yang dilakukan oleh kebanyakan orang sukses. Mereka memulai aksinya untuk sukses sejak masih muda, sehingga masa depannya menjadi lebih cerah. Sebagai inspirasi, berikut 6 nama yang tercatat sudah menjadi orang sukses saat usianya masih sangat muda.

1. Kylie Jenner

Saat teman-temannya masih bersenang-senang menikmati masa muda, Kylie Jenner justru memilih untuk menggeluti dunia bisnis. Saat usianya masih 14 tahun, Kylie dan kakaknya, Kendall, memperkenalkan clothing line pertama mereka yang diberi nama Kendall & Kylie. Seiring berjalannya waktu, Kylie melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan produk kecantikannya sendiri yang diberi nama Kylie Cosmetics.

Kekayaan yang diperoleh Kylie memang tidak mutlak berasal dari bisnis saja, karena dirinya juga kerap kali diminta untuk meng-endorse produk dari brand-brand ternama. Selain itu, dia juga membintangi acara reality show milik keluarganya, Keeping Up with The Kardashians. Tak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai orang terkaya di usia 22 tahun, karena sumber pundi-pundi rupiahnya sangat banyak.

2. Alexandra Andresen dan Katharina Andresen

Mereka adalah kakak beradik yang usianya hanya terpaut satu tahun saja; Alexandra berusia 23 tahun dan Katharina berusia 24 tahun. Kedua putri dari pemilik usaha pembiayaan, Ferd, ini berhasil mengikuti jejak sang ayah untuk berbisnis di bidang yang sama. Mereka juga secara aktif menginvestasikan modalnya ke Nordic Stock Exchange, perusahaan bursa gabungan dari negara-negara Nordik.

Terbukti di tahun 2007 saja, Alexandra dan Katharina berhasil mengambil alih 42,2% kepemilikan saham di perusahaan tersebut. Lantas, tepat pada tahun 2016, Alexandra sudah tercatat sebagai orang muda terkaya di dunia di usia 19 tahun selama tiga tahun berturut-turut. Sementara kakaknya, Katharina, berhasil masuk tiga besar orang terkaya di dunia pada tahun 2020 ini.

3. John Collison

Kesuksesan pria berdarah Irlandia ini bermula dari tekad dan keberaniannya untuk menciptakan software yang diberi nama Stripe. Software ini memfasilitasi pembayaran menggunakan kartu kredit secara online, sehingga memudahkan pebisnis untuk melakukan transaksi dalam jumlah besar. Dalam mengembangkan bisnisnya ini, John Collison dibantu oleh saudara laki-lakinya bernama Patrick Collison. Kabarnya, bisnis ini sudah mulai berjalan saat keduanya masih duduk di bangku kuliah.

Pada September 2018, tercatat kalau perusahaan Stripe ini berhasil memiliki aset sebesar 20,25 miliar dolar AS. Berkat besarnya aset ini, pendapatan bersih John dan Patrick pun bertambah, sehingga jumlahnya menjadi 2,1 miliar dolar AS untuk masing-masing orang.

4. Evan Spiegel

Selanjutnya ada Evan Spiegel, co-founder sekaligus owner dari perusahaan Snap Inc. Perusahaan ini sendiri menawarkan tiga aplikasi sekaligus, namun Snapchat merupakan aplikasi andalannya yang sempat booming beberapa tahun silam. Meski kini popularitas Snapchat tidak sehebat dulu, namun kekayaan Evan Spiegel tidak sepenuhnya drop.

Terbukti, pada tahun 2020 ini, jumlah kekayaan yang dimiliki oleh pria berusia 29 tahun itu masih berada di angka 2,6 miliar dolar AS. Evan Spiegel juga masih masuk dalam 10 daftar orang muda terkaya versi majalah Forbes pada tahun 2020 ini.

5. Pete Cashmore

Karier dari pria kelahiran Skotlandia, 34 tahun silam ini dimulai pada tahun 2005. Kala itu, dirinya masih berusia 19 tahun. Meski masih muda, Pete sudah berhasil menciptakan dan memperkenalkan sebuah website digital bernama Mashable. Website ini memuat informasi seputar entertainment, teknologi, bisnis, pengembangan website, dan masih banyak lagi.

Kesuksesan Pete Cashmore tidak berhenti sampai disitu. Penghargaan demi penghargaan pun berhasil diraihnya sejak merintis usaha blogsite ini. Dirinya pernah terdaftar dalam Top 25 Web Celebs under 30 versi majalah Forbes, dan Top 10 Game Changers 2009 versi The Huffington Post. Selain itu, Pete juga dinilai sebagai salah satu orang yang berpengaruh di Twitter pada tahun 2009.

6. Ashley Qualls

Kesuksesan Ashley Qualls berawal dari sebuah hobi. Saat usianya 14 tahun, Ashley berhasil merilis Whaterverlife.com, sebuah platform yang dikhususkan untuk anak muda seusianya untuk mencari informasi bermanfaat, seputar fashion, asmara, olahraga, hingga seni.

Di bulan pertama platform ini beroperasi, Ashley memang baru mampu mendapatkan 70 ribu dolar AS. Namun dengan ketekunan yang dimiliki, platform ini kemudian berkembang pesat dan membuat Ashley mampu meraup pundi-pundi uang yang besar, yaitu mencapai jutaan dolar ketika usianya baru 17 tahun.

Umur Bukan Penentu Kesuksesan

Umur bukan lagi faktor penentu kesuksesan seseorang. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak orang yang berhasil meraih kesuksesan di usianya yang masih sangat muda. Maka, generasi milenial Indonesia pun patut menjadikan ini sebagai contoh dalam kehidupan, di mana kita tak boleh memandang usia sebagai penghalang untuk sukses. Dengan tekad, kemauan, kerja keras dan keberanian tinggi, kesuksesan pun bisa segera diwujudkan.

Baca juga artikel Cermati lainnya:

Keren! Ternyata Ini Sejumlah Ladang Usaha Milik Taqy Malik, Mantan Suami Salmafina Sunan

Sukses di Indonesia, Julie Estelle Susul Joe Taslim dan Iko Uwais Lebarkan Sayap ke Hollywood

Cantik dan Jago Masak, Chef Marinka Ternyata Juga Pandai Berbisnis

Published by

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS