alexametrics

Usia Bukan Lagi Patokan, 6 Orang Ini Justru Sudah Sukses Saat Masih Muda!

Arsito Hidayatullah
Usia Bukan Lagi Patokan, 6 Orang Ini Justru Sudah Sukses Saat Masih Muda!
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Umur bukan lagi faktor penentu kesuksesan seseorang, terbukti dengan semakin banyak orang yang berhasil meraih sukses di usia masih sangat muda.

Suara.com - Banyak orang pasti punya angan-angan untuk kaya, dan kalau bisa sudah kaya sejak usia muda. Kenyataannya, itu bukan sekadar angan-angan dan bisa saja tercapai!

Keinginan seperti itu memang bukan lagi sebatas mimpi, karena kamu juga bisa mewujudkannya meski usiamu sekarang masih sangat muda. Caranya gampang, hanya perlu mengimbangi keinginan tersebut dengan usaha untuk mewujudkannya. Jadi, keduanya berjalan seimbang dan saling support satu sama lain.

Hal inilah yang dilakukan oleh kebanyakan orang sukses. Mereka memulai aksinya untuk sukses sejak masih muda, sehingga masa depannya menjadi lebih cerah. Sebagai inspirasi, berikut 6 nama yang tercatat sudah menjadi orang sukses saat usianya masih sangat muda.

1. Kylie Jenner

Baca Juga: 5 Fakta tentang Wika Salim, Menjanda di Usia Muda

Saat teman-temannya masih bersenang-senang menikmati masa muda, Kylie Jenner justru memilih untuk menggeluti dunia bisnis. Saat usianya masih 14 tahun, Kylie dan kakaknya, Kendall, memperkenalkan clothing line pertama mereka yang diberi nama Kendall & Kylie. Seiring berjalannya waktu, Kylie melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan produk kecantikannya sendiri yang diberi nama Kylie Cosmetics.

Kekayaan yang diperoleh Kylie memang tidak mutlak berasal dari bisnis saja, karena dirinya juga kerap kali diminta untuk meng-endorse produk dari brand-brand ternama. Selain itu, dia juga membintangi acara reality show milik keluarganya, Keeping Up with The Kardashians. Tak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai orang terkaya di usia 22 tahun, karena sumber pundi-pundi rupiahnya sangat banyak.

2. Alexandra Andresen dan Katharina Andresen

Mereka adalah kakak beradik yang usianya hanya terpaut satu tahun saja; Alexandra berusia 23 tahun dan Katharina berusia 24 tahun. Kedua putri dari pemilik usaha pembiayaan, Ferd, ini berhasil mengikuti jejak sang ayah untuk berbisnis di bidang yang sama. Mereka juga secara aktif menginvestasikan modalnya ke Nordic Stock Exchange, perusahaan bursa gabungan dari negara-negara Nordik.

Terbukti di tahun 2007 saja, Alexandra dan Katharina berhasil mengambil alih 42,2% kepemilikan saham di perusahaan tersebut. Lantas, tepat pada tahun 2016, Alexandra sudah tercatat sebagai orang muda terkaya di dunia di usia 19 tahun selama tiga tahun berturut-turut. Sementara kakaknya, Katharina, berhasil masuk tiga besar orang terkaya di dunia pada tahun 2020 ini.

Baca Juga: Nikmat bagi Semua Kalangan, Ini Kunci Sukses Tahu Regol Kulon Progo ala Aji

3. John Collison

Komentar