Optimisme Penemuan Vaksin Covid-19 Buat Harga Minyak Dunia Naik

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Optimisme Penemuan Vaksin Covid-19 Buat Harga Minyak Dunia Naik
Perkembangan harga minyak dunia. (Shutterstock)

Harga minyak dunia mengalami kenaikan karena terdongkrak optimisme penemuan vaksin virus Corona atau Covid-19.

Suara.com - Harga minyak dunia mengalami kenaikan karena terdongkrak optimisme penemuan vaksin virus Corona atau Covid-19.

Mengutip Reuters Selasa (19/5/2020), harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni 2020 melambung 2,16 dolar AS atau sekitar 7,3 persen, menjadi 31,59 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sedangkan, harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli 2020 melonjak 2,25 dolar AS atau sekitar 6,9 persen, menjadi 34,75 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Data awal vaksin Covid-19 yang dikembangkan Moderna Inc menunjukkan keberhasilan memproduksi antibodi protektif terhadap sekelompok sukarelawan kesehatan dalam pengujian pertama yang dilakukan di Amerika Serikat.

Harga minyak dunia juga terpengaruh pemangkasan produksi yang dilakukan OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak mentah lainnya yang tergabung dalam OPEC+.

OPEC+ sepakat untuk mengurangi pasokan sebesar 9,7 juta barel per hari sejak awal Mei lalu. Tambahan pengurangan pasokan sebesar 1 juta barel akan dilakukan Arab Saudi mulai Juni.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS