Kilau Emas Terus Meredup Seiring Perbaikan Ekonomi Global

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Kilau Emas Terus Meredup Seiring Perbaikan Ekonomi Global
Ilustrasi harga emas dunia.

Harga emas jatuh karena pelonggaran pembatasan virus corona di seluruh dunia mendorong optimisme bahwa ekonomi global bakal bangkit lagi.

Suara.com - Harga emas jatuh karena pelonggaran pembatasan virus corona di seluruh dunia mendorong optimisme bahwa ekonomi global bakal bangkit lagi.

Mengutip CNBC, Kamis (28/5/2020) harga emas di pasar spot turun 0,1 persen menjadi 1.709,50 dolar AS per ounce. Emas spot sempat menembus 1.693,22 dolar AS per ounce, level terendah sejak 12 Mei.

Sedangkan emas berjangka Amerika Serikat naik 0,1 persen menjadi 1.707,90 dolar AS per ounce.

"Saham sedikit melemah karena berita perang perdagangan yang muncul tetapi aset safe-haven tidak mendapatkan apa-apa karena sentimen pasar masih positif," kata Bob Haberkorn, analis RJO Futures.

"Masalah perang perdagangan menjadi fokus ketika pembukaan kembali ekonomi meningkatkan optimisme dan mendongkrak selera investor untuk aset berisiko," tambah Bob.

Tai Wong, Kepala Perdagangan BMO, mengatakan "Penurunan emas di bawah 1.715,20 dolar AS pada sesi Selasa adalah technical breakdown dan membatalkan atau mendorong kembali setidaknya prospek reli yang kuat," Katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS