Pengemudi Ojek Online Merasa Terbantu Pinjaman Bunga Ringan dari BRI

Fabiola Febrinastri
Pengemudi Ojek Online Merasa Terbantu Pinjaman Bunga Ringan dari BRI
Layanan di Bank BRI. (Dok : BRI)

BRI memberikan suku bunga terjangkau di mana cicilan dapat dibayarkan oleh penerima kredit secara harian.

Suara.com - Terobosan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang berkolaborasi dengan Gojek dan Grab, menghadirkan skema khusus pinjaman bunga ringan bagi pengendara ojek online, mampu mengurangi beban finansial pekerja sektor informal yang bertumpu pada pendapatan harian di masa pandemi Covid-19. Besaran pinjaman khusus yang diberikan tersebut berkisar Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

Teddy Sunardi (46) merupakan pengemudi ojek online yang berkesempatan mengikuti program dari BRI tersebut. Ia berharap, dana pinjaman yang diperolehnya dapat meringankan beban keluarga selama pandemi Covid-19.

Awalnya, Teddy mendapatkan pesan dari Gojek bahwa ia bisa mendapatkan pinjaman dari BRI dengan cara mengisi formulir secara elektronik.

“Setelah menunggu, saya mendapat info dari BRI kalau pengajuan pinjaman saya disetujui, kemudian saya diminta menyerahkan foto copy identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga) dan pinjaman langsung ditransfer ke rekening,” ujar Teddy, baru-baru ini.

Sebelum menjadi pengemudi ojek online, Teddy pernah bekerja di bagian pergudangan pada sebuah perusahaan tekstil di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Musibah kebakaran yang menimpa perusahaan tempatnya bekerja, mengharuskannya untuk banting setir guna memenuhi tuntutan dan kebutuhan hidup keluarga.

Awal melakukan pekerjaan selaku pengemudi ojek online, tentunya tidak mudah dilalui.

“Pernah diusir sama ojek pangkalan (opang), dikomplain penumpang, yah, namanya juga kerja di bidang jasa, pasti ada saja orang yang tidak puas,” kenangnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS