Harga Minyak Dunia Terus Merangkak Naik

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Harga Minyak Dunia Terus Merangkak Naik
Ilustrasi harga minyak dunia [Shutterstock]

Harga minyak dunia terus meningkat hingga akhir pekan lalu.

Suara.com - Harga minyak dunia terus meningkat hingga akhir pekan lalu meski dibayangi kekhawatiran penyebaran virus Corona (COVID-19) yang dapat menghambat rebound perekonomian Amerika Serikat.

Mengutip Xinhua Senin (22/6/2020) harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli 2020 naik 91 sen menjadi 39,75 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak WTI melonjak 8,7 persen.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus 2020 meningkat 68 sen menjadi 42,19 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak mentah Brent melambung 9 persen.

Harga minyak dunia naik setelah Irak dan Kazakhstan dalam pertemuan OPEC+ berjanji akan memperbaiki tingkat kepatuhan terhadap kesepakatan pemangkasan produksi.

Selain itu harga minyak dunia juga terpengaruh penurunan jumlah fasilitas pemboran minyak yang aktif di AS.

Dalam laporan yang dirilis perusahaan jasa perminyakan Baker Hughes, jumlah fasilitas pemboran minyak yang aktif di AS turun 13 buah menjadi 266 buah pekan ini. Penurunan telah berlangsung selama tujuh pekan terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS