Temukan Rp 500 Juta, Petugas KRL Diangkat Karyawan Tetap dan Diberi Hadiah

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Temukan Rp 500 Juta, Petugas KRL Diangkat Karyawan Tetap dan Diberi Hadiah
Mujenih, petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede menemukan uang Rp 500 juta di gerbong KRL Jakarta-Bogor. (ist)

Mujenih dan Egi Sandi Saputra petugas KRL Commuter Line Jakarta-Bogor menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta di kolong bangku prioritas.

Suara.com - Mujenih dan Egi Sandi Saputra petugas KRL Commuter Line Jakarta-Bogor menemukan kantong plastik hitam berisi uang tunai Rp 500 juta di kolong bangku prioritas salah satu gerbong.

Tanpa pikir panjang, keduanya pun menyerahkan uang tersebut kepada petugas passanger service dan membantu mengembalikannya kepada sang pemilik.

Berkat kejujuran keduanya, mereka pun kemudian diangkat sebagai pegawai tetap.

Tak hanya itu, beberapa BUMN pun ikut memberikan penghargaan berupa asuransi jiwa, proteksi, dan investasi dengan nilai uang pertanggungan per orang hingga Rp 500 juta.

Selain itu, ada juga bantuan berupa perlindungan Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 500 juta per orang yang dibayarkan kepada ahli warisnya apabila keduanya mengalami risiko meninggal dunia dalam kurun waktu lima tahun.

Keduanya pun mendapatkan apresiasi berupa handphone dan kuota internet senilai Rp 200.000 per bulan selama 1 tahun, serta saldo LinkAja masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Egi dan Mujenih juga memperoleh hadiah paling berharga yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Kedua tulang punggung keluarga itu diangkat menjadi pegawai tetap.

"Saya nggak nyangka apa yang saya lakukan dihargai sebesar ini. Sekali lagi terima kasih. Waktu itu, saya langsung bawa saja (uang) ke kantor Stasiun Bogor karena saya nggak ada niat ngambil, memang bukan hak saya," kata Mujenih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS