Banyak Temuan Vaksin Covid-19, Harga Minyak Dunia Terkerek Naik

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Banyak Temuan Vaksin Covid-19, Harga Minyak Dunia Terkerek Naik
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Shutterstock)

Harga minyak dunia sedikit berubah karena peningkatan kasus virus corona di banyak negara, meski diimbangi pengumuman tentang potensi vaksin Covid-19.

Suara.com - Harga minyak dunia sedikit berubah karena peningkatan kasus virus corona di banyak negara, meski diimbangi pengumuman tentang potensi vaksin Covid-19 dan pembicaraan berkelanjutan mengenai pendanaan Uni Eropa untuk menghidupkan kembali ekonomi yang dihantam pandemi.

Mengutip CNBC, Selasa (21/7/2020) minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup naik 14 sen, atau 0,3 persen, menjadi 43,28 dolar AS per barel, sedangkan West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, menguat 22 sen, atau 0,5 persen menjadi 40,81 dolar AS per barel.

Lebih dari 14,5 juta orang terinfeksi virus corona secara global dan lebih dari 604.000 meninggal karena Covid-19.

Harga minyak mendapat dukungan setelah tiga kelompok mengatakan potensi vaksin mereka menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Vaksin virus corona eksperimental yang dikembangkan AstraZeneca dan Universitas Oxford Inggris dinilai cukup aman dan menghasilkan respons kekebalan dalam uji klinis tahap awal.

Lebih dari 150 kemungkinan vaksin berada dalam berbagai tahap pengembangan dengan pabrikan obat Amerika, Pfizer, dan CanSino Biologics China juga melaporkan respons positif untuk kandidat mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS