Vaksin Corona Asal China Sinopec Diuji Klinis Bio Farma ke Manusia

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Vaksin Corona Asal China Sinopec Diuji Klinis Bio Farma ke Manusia
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Shutterstock)

vaksin virus corona asal perusahaan farmasi China Sinopec telah hadir di Indonesia. Saat ini, vaksin tersebut sedang uji klinis.

Suara.com - Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) mengungkapkan vaksin virus corona asal perusahaan farmasi China Sinopec telah hadir di Indonesia. Saat ini, vaksin tersebut sedang uji klinis terhadap manusia oleh BUMN Bio Farma.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga mengatakan, nantinya vaksin tersebut diproduksi massal setelah adanya hasil uji klinis tersebut.

"Kami memang berharap nanti setelah lewat uji klinis yang ada ini dan dites nanti maka bisa diproduksi juga di Indonesia," ujar Arya kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Arya melanjutkan, uji klinis ini diperlukan untuk mengetahui apakah vaksin tersebut cocok dengan virus corona yang menyebar di Indonesia.

"Karena memang kita tahu juga bahwa virus yang ada di Indonesia virus yang memang bisa saja berbeda dengan di China dan itu yang kita lakukan tes genis apakah memang cocok dan bisa matikan virus corona yang ada di Indonesia," ucap Arya.

Menurut Arya, Bio Farma tak perlu diragukan lagi dalam membuat vaksin. Bahkan, beberapa negara telah mengajak kerja sama dengan Bio Farma dalam menciptakan vaksin.

"Jadi Bio Farma memang posisinya memang di kalangan internasional dan dunia vaksin memang terkenal dan dianggap mampu melakukan pembuatan dan uji klinis sangat mampu sehingga jangan heran kalau Bio Farma memang dipercaya beberapa negara untuk diikutsertakan," tukas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS