Erick Thohir Minta Dirut BUMN Tak Kebanyakan Acara di Luar

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Erick Thohir Minta Dirut BUMN Tak Kebanyakan Acara di Luar
Menteri BUMN Erick Thohir. (Suara.com/Ummi HS).

Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan para Direktur Utama BUMN untuk tidak menghadiri banyak acara di luar.

Suara.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan para Direktur Utama BUMN untuk tidak menghadiri banyak acara di luar. Menurutnya, para direksi bisa bergantian dalam menghadiri acara di luar.

Seperti pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Ketenagakerjaan hanya para Direktur SDM BUMN yang hadir.

"Memang kebijakan dari saya kalau bisa Dirut jangan kebanyakan acara," ujar Erick dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Ketenagakerjaan yang disiarkan secara Virtual, Rabu (22/7/2020).

Mantan Bos klub Inter Milan ini menuturkan, para direktur utama BUMN harus fokus dalam mengejar target yang direncanakan di awal. Terlebih, mengejar target itu saat ini lebih berat pada saat masa pandemi ini.

"Karena kalau Dirut kebanyakan acara kapan kerjanya dan mereka punya target-target KPI yang sangat berat, baik di PLN, KAI, Pertamina," ucap Erick.

Terkait tenaga kerja, Erick juga menekankan BUMN untuk memberlakukan yang sama pada pekerja non disabilitas dan disabilitas. Selain itu, para pekerja disabilitas juga harus mendapatkan hak yang sama.

"Hari ini tentu kita melakukan lagi bagaimana Kemenaker dan Kementerian BUMN kita terus bersinergi untuk memastikan tidak hanya fasilitas tapi juga keberpihakan. Bahwa kita harus memberikan kesempatan yang sama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saya rasa komitmen itu sudah berjalan di BUMN," tukas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS