Gubernur BI Percaya Ekonomi Digital Dongkrak Indonesia Lebih Maju

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Gubernur BI Percaya Ekonomi Digital Dongkrak Indonesia Lebih Maju
Gubernur BI Perry Warjiyo. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak seluruh masyarakat dan juga pelaku usaha untuk bisa masuk ke dalam sistem ekonomi digital.

Suara.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak seluruh masyarakat dan juga pelaku usaha untuk bisa masuk ke dalam sistem ekonomi digital.

Menurut dia di saat pandemi virus corona atau Covid-19 ini, perkembangan ekonomi digital menjadi sangat pesat sekali.

"Ekonomi digital juga mendapat dukungan untuk bisa menghadapi covid 19," kata Perry dalam sebuah video teleconference, Rabu (22/7/2020).

Untuk mendukung hal tersebut, kata dia BI juga sudah jauh-jauh hari mengembangkan ekosistem ekonomi digital dengan menciptakan pembayaran berbasis digital yang diberi nama QRIS atau QR Code Indonesia Standard.

"Kita sudah melauncing blue print sistem pembayaran Indonesia pada Mei 2019, dan QRIS Agustus 2019. Kita sudah sepakat, ayo perbankan dan fintech bagaimana membangun ekosistem ekonomi dan keuangan digital," katanya.

Dirinya pun mendukung reformasi digitilisasi ekonomi dalam menggerakan sektor manufaktur, infrastruktur dalam mendatangkan investor.

Pasalnya, adanya perkembangan digital ini bisa membuktikan ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih tinggi lagi.

"Kami optimis pertumbuhan digital ini bisa menggerakkan Indonesia menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS