PUPR Minta Pejabat dan Pegawai Optimalkan Pembangunan Fisik dan Keuangan

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
PUPR Minta Pejabat dan Pegawai Optimalkan Pembangunan Fisik dan Keuangan
Progres pembangunan fisik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. (Dok : PUPR).

Progres keuangan Direktorat Jenderal Perumahan pada akhir Juli 2020 ini naik cukup signifikan.

Suara.com - Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid minta para pejabat dan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan terus meningkatkan progress capaian pembangunan fisik perumahan dan anggaran yang ada.

Hal itu diperlukan agar Ditjen Perumahan bisa mencapai target pembangunan perumahan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, meskipun program perumahan sempat terdampak dalam pandemi Covid-19 tapi progress pembangunannya tetap berjalan dengan baik di lapangan,” ujar Khalawi, dalam sambutan pengarahannya dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Khalawi menerangkan, progres keuangan Direktorat Jenderal Perumahan pada akhir Juli 2020 ini naik cukup signifikan. Tercatat pada pekan ini,  berdasarkan laporan yang ada untuk progres fisik mencapai angka 42,96 persen dan keuangan sebanyak 39,01 persen.

“Kami akan terus meningkatkan capaian progres pembangunan fisik bangunan dan keuangan khususnya dalam  mendukung pelaksanaan Program Sejuta Rumah. Terimakasih kepada jajaran pejabat dan kepala balai serta pegawai di daerah yang telah bekerja keras untuk pencapaian ini,” terangnya.

Progres pembangunan fisik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. (Dok : PUPR).
Progres pembangunan fisik Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. (Dok : PUPR).

Salah satu upaya peningkatan pembangunan perumahan, imbuhnya, akan dilasanakan pada beberapa program yang memang benar-benar menyentuh pada hunian masyarakat seperti Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah, pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan, pembangunan rumah susun dan rumah khusus.

“Ditjen Perumahan akan terus mendorong agar setiap masyarakat bisa menempati rumah yang layak huni melalui Program Sejuta Rumah,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS