alexametrics

Untuk Pastikan Program BSPS Tercapai, Kalsel Lakukan Rapat Evaluasi

Fabiola Febrinastri
Untuk Pastikan Program BSPS Tercapai, Kalsel Lakukan Rapat Evaluasi
Evaluasi Kinerja BSPS Tahap II di Kalsel. (Dok : PUPR)

Acara ini dihadiri Kepala Balai BP2P Kalimantan II.

Suara.com - Untuk mengetahui pencapaian sasaran dan tujuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Balai Pelaksana Penyedian Perumahan (BP2P) Kalimantan II, dalam hal ini Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Evaluasi Kinerja BSPS Tahap II.

“Kegiatan ini merupakan tolok ukur untuk menjamin pencapaian sasaran dan tujuan program BSPS, terutama untuk mengetahui bila terjadi keterlambatan atau penyimpangan dapat diperbaiki, sehingga sasaran dan tujuan dapat tercapai, demikian juga dengan pelaksanaan evaluasi ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan sumber daya tim fasilitator di lapangan,”ujar Kepala BP2P Kalimantan II Nursal, dalam sambutan tertulisnya yang diwakilkan Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Kalsel, Erpika Ansela Surira. 

Evaluasi Kinerja BSPS Tahap II di Kalsel. (Dok : PUPR)
Evaluasi Kinerja BSPS Tahap II di Kalsel. (Dok : PUPR)

Acara ini dihadiri Kepala Balai BP2P Kalimantan II, Kepala Satuan Kerja, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Konsultan Manajemen Provinsi (KMProv), Tim Teknis, Koordinator Fasilitator (Korfas), dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) dari 11 kabupaten/kota, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, pada 12 sampai 13 November 2020.

Erpika menyampaikan apresiasinya pada pelaksanaan evaluasi terhadap kinerja KMProv, Tim Teknis, Koordinator Fasilitator (Korfas) dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), yang merupakan bagian dari mekanisme. Ia menambahkan, kegiatan program BSPS ini sudah berjalan baik, hanya perlu ditingkatkan dalam hal koordinasi.

Baca Juga: PUPR Serahkan 157 Rusun TNI kepada Kemhan Senilai Rp 2,1 Triliun

“Sejauh ini progres pelaksanaan BSPS di 11 kabupaten kota di Kalimantan Selatan telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan di lapangan, meskipun ada beberapa masalah dan kendala, yang menurut kami adalah normal. Yang penting, kita sudah mengetahui strategi dalam penyelesaian kendala tersebut,” pungkasnya.

Komentar