alexametrics

Jakarta Bakal Punya Gedung Tertinggi di Indonesia

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jakarta Bakal Punya Gedung Tertinggi di Indonesia
Ilustrasi gedung pencakar langit. [Shutterstock]

PT Putragaya Wahana berencana membangun kawasan perkantoran di Jakarta yaitu Thamrin Nine.

Suara.com - PT Putragaya Wahana berencana membangun kawasan perkantoran di Jakarta yaitu Thamrin Nine. Nantinya, kawasan perkantoran itu menyediakan fasilitas bertaraf internasional dengan memiliki gedung tertinggi di Indonesia.

President Director PT Putragaya Wahana Alvin Gozali menjelaskan, pengembangan terbaru Thamrin Nine ini memiliki beberapa gedung pencakar langit, yaitu Pertama Autograph Tower, dengan ketinggian 385 meter.

"Auto Autograph Tower merupakan gedung tertinggi di Indonesia dan belahan bumi bagian selatan ini akan dilengkapi dengan perkantoran serta Menara Observasi dan Sky Garden yang dapat diakses publik, Hotel Bintang 6, dan Waldorf Astoria Hotel," ujar Alvin dalam konferensi pers secara virtual yang ditulis, Kamis (24/12/2020).

Kedua, lanjut Alvin Gozali, Luminary Tower, gedung pencakar langit dengan ketinggian 300 meter ini terdiri dari perkantoran yang dilengkapi dengan Pan Pacific Hotel, Park Royal Hotel, dan Park Royal Serviced Suites.

Baca Juga: Viral! Gedung Tertinggi Ini Tumpahkan Air saat Gempa Bumi

Ketiga, Retail Arcade atau podium penghubung antara kedua tower, lifestyle center yang dilengkapi berbagai fasilitas hiburan dan gaya hidup, seperti Amphitheater, Bioskop IMAX, restoran, bowling, billiard, dan lain-lain.

Kemudian keempat, Le Parc: The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower. Gedung ini mencakup hunian bertingkat sedang dengan konsep “Garden of Eden” yang memiliki fasilitas unik yaitu sebuah Taman Tengah bergaya Eropa asri nan cantic.

"Garden of Eden akan disejukkan oleh pendingin ruangan sepanjang hari serta dinaungi atap kaca megah yang dapat dibuka. Ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," kata Alvin.

Alvin Gozali menambahkan, sebagai pengembang pihaknya telah merancang dan membangun pengembangan baru ini dengan perhatian khusus pada kualitas.

Dari segi desain arsitektur, interior, serta lansekap yang dibuat oleh konsultan-konsultan terkemuka di Dunia. Begitu juga pemilihan finishing berkualitas tinggi dan fasilitas yang akan dihadirkan, semuanya dilakukan untuk memperkaya Kawasan CBD Jakarta.

Baca Juga: Inilah 5 Gedung Tertinggi di Jakarta

"Melalui pengembangan kawasan Thamrin Nine, kami berupaya keras mewujudkan mempi menghantarkan citra Ibukota Indonesia sebagai Kota Metropolitan terkemuka di dunia," tukasnya.

Komentar