alexametrics

Beri Bantuan Modal Rp 2,4 Juta Kepada UMKM, Jokowi: Jangan Menyerah

Dwi Bowo Raharjo | Mohammad Fadil Djailani
Beri Bantuan Modal Rp 2,4 Juta Kepada UMKM, Jokowi: Jangan Menyerah
Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 29 Desember 2021 / [Foto Sekretariat Presiden]

Jokowi pun berharap bantuan yang diberikan pemerintah ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk modal kerja.

Suara.com - Mengawali 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil masing-masing senilai Rp 2,4 juta langsung dari Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan pandemi virus corona atau Covid-19 memang benar-benar berdampak luar biasa terhadap perekonomian nasional, tak terkecuali bagi para pelaku usaha kecil yang mengalami penurunan pendapatan.

"Keuntungan usaha pasti turun, bener ada yang turun setengah yang turun lebih dari setengah, semuanya sama dan itu juga tidak hanya yang kecil saja yang menengah juga sama yang gede juga," kata Jokowi dalam sambutannya saat menyerahkan BMK dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi pun berharap bantuan yang diberikan pemerintah ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk bantuan modal kerja, agar tetap bisa eksis ditengah pandemi.

Baca Juga: Kabar Gembira, Vaksin Covid-19 Pfizer Berpotensi Cegah Varian Baru Corona

"Ibu bapak sudah diberitahu isinya berapa? isinya Rp 2,4 juta ini dipakai untuk tambahan modal usaha, agar tetap bisa melakukan usaha," tutur Jokowi.

Presiden pun meminta pelaku usaha ini tidak menyerah dalam keadaan yang sulit dan mengalami penurunan omzet usaha akibat dampak pandemi.

"Saya berharap dengan kondisi seperti ini tidak ada yang menyerah," serunya.

Mantan Gubernur Jakarta ini meyakini bahwa pandemi virus corona bisa dilalui dan seluruh kegiatan aktivitas sosial bisa kembali normal.

Baca Juga: Kalbar Dapat Sertifikat Tanah Terbanyak dari Jokowi, Ini Pesan Sutarmidji

Komentar