alexametrics

Dirut Pos Indonesia Terpilih Sebagai Ketua Umum IKAELITS 2021

Iwan Supriyatna
Dirut Pos Indonesia Terpilih Sebagai Ketua Umum IKAELITS 2021
Dirut Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi.

Faizal Rochmad Djoemadi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKAELITS) periode 2021-2025.

Suara.com - Faizal Rochmad Djoemadi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKAELITS) periode 2021-2025. Cak Faizal panggilan akrabnya terpilih secara aklamasi pada kongres tersebut.

Cak Faizal terpilih dalam kongres yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IKAELITS yang diselenggarakan pada 14 Februari 2021. Pemilihan ketua umum baru berlangsung selama tiga jam.

Pemilihan dipimpin oleh Cak Dian Pramono (E19), Cak Agus Hari (E30), dan Cak Bram (E41).

Dalam pemaparan visinya, Cak Faizal menyampaikan bahwa IKAELITS menjadi rumah bagi alumni dalam menjalin komunikasi, menguatkan jejaring, mengembangkan kualitas alumni, serta berkontribusi kepada almamater, masyarakat, dan bangsa untuk menghadapi tantangan nasional dan global.

Baca Juga: Dirut Pos Indonesia Tinjau Penyaluran BST dan Korban Longsor Purwakarta

Selain itu, Cak Faizal juga mengajak generasi alumni elektro muda untuk berperan aktif dalam aktivitas organisasi alumni dan masa kepengurusan ini.

"Hal ini sebagai masa transisi untuk kepemimpinan IKAELITS kepada generasi muda pada era digital dan normal baru ini," ujar Cak Faizal, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia ditulis Selasa (23/2/2021).

Kongres IKAELITS dihadiri lebih dari 400 alumni pada tahun ini. Selain pemilihan ketua umum, kongres juga mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2020 yang disampaikan Dian Rachmawan.

Beberapa perwakilan angkatan Alumni Elektro ITS juga hadir, seperti Prof. Mohammad Nuh, DEA selaku Ketua Dewan Pembina, Prof.Dr.Ir. Mochamad Ashari, M.Eng selaku Rektor ITS dan Ir.Sutopo Kristanto, MM selaku Ketua Umum IKA ITS serta lebih dari 50 alumni senior.

Ir, Dian Rachmawan, Msc atau akrab disapa Cak Dian, selaku Ketua Umum PP IKAELITS periode 2016-2020, pun memaparkan pertanggungjawaban dan program yang dijalankan dengan baik.

Baca Juga: BLT Segera Dicairkan, PT Pos Indonesia: Tidak Ada Kerumunanan!

Antara lain berperan dalam Sepak Bola lintas angkatan dan alumni (IKABOLITS), beberapa acara Gowes Bareng, Zero Accident Ride IKA ELITS 2018 - Jakarta Surabaya, IKA ELITS CHARITY GOLF TURNAMENT 2017, ETEKTRODA (Elektro ITS dan PP IKA ELITS Peduli Desa), rumah singgah alumni, halal bihalal dan buka bersama, kuliah tamu dan bantuan Videotron ke Kampus Elektro serta program BEASISWA PRESTASI 2017 – 2019 kepada 118 mahasiswa dengan total 1.180.000.000.

Komentar