alexametrics

Konfederasi Serikat Pekerja Sambut Baik Jajaran Direksi BPJamsostek Baru

Fabiola Febrinastri
Konfederasi Serikat Pekerja Sambut Baik Jajaran Direksi BPJamsostek Baru
Sekjen Konfederasi Sarbumusi, Eko Darwanto. (Dok : BPJamsostek)

BPJamsostek terus berupaya dalam berinovasi memberikan percepatan pelayanan.

Suara.com - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Ristadi menyambut baik jajaran Direksi dan Dewas BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) yang baru. Banyak harapan baik yang bakal dilakukan jajaran direksi anyar tersebut.

Ristadi berharap, jajaran Direksi BPJamsostek bisa melakukan komunikasi dan dialog yang baik dengan setiap stakeholder yang sudah ada, seperti pimpinan serikat buruh sebagai representasi peserta BPJamsostek.

“Kami ini representasi penanam saham utama di BPJamsostek. Selama ini memang komunikasi dilakukan pada momen-momen tertentu,” tegasnya.

Kedua, lanjut Ristadi, BPJamsostek diharapkan berani melakukan peningkatan program-program manfaat tambahan bagi peserta, seperti adanya program bantuan usaha bagi para pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga: Paritrana Awards BPJamsostek Masuki Tahap Akhir Penjurian

“Apalagi seperti kita ketahui, banyak pekerja yang harus kehilangan pekerjaan akibat dari dampak pandemi Covid-19 dan mereka kesulitan secara ekonomi,” imbuhnya lagi.

Disinggung mengenai pelayanan, Ristadi mengaku, pelayanan yang sudah ada harus diakui ada yang sudah baik dan masih ada yang perlu ditingkatkan. Salah satunya, BPJamsostek terus berupaya dalam berinovasi memberikan percepatan pelayanan kepada peserta khususnya di kantor-kantor cabang.

Terkait isu dugaan korupsi di tubuh BPJamsostek, dari data yang didapatkan, Ristadi beranggapan, hal tersebut terjadi karena penurunan nilai saham. Ia percaya, BPJamsostek diisi oleh orang-orang yang berpengalaman dan kompeten dalam mengelola keuangan.

“Perekonomian saat ini drop, karena dampak pandemi. Saham mengalami penurunan. Saya kira, ini bukan hal yang disengajakan. Ini memang ‘kecelakaan’ investasi saham dan dampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan setelah pandemi selesai, saham-saham yang dimiliki BPJamsostek kembali membaik,” tegasnya.

Kendati demikian, lanjut dia, ia tetap menghormati proses yang tengah berlangsung dan menunggu hasil penyidikan yang dilakukan Kejagung RI.

Baca Juga: Direksi dan Dewas BPJamsostek Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Isinya

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Konfederasi Sarbumusi, Eko Darwanto. Menurutnya, direksi baru merupakan formasi yang cukup sempurna.

Komentar