alexametrics

Indonesia Diklaim Paling Cepat Jalankan Program Vaksinasi Covid-19

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Indonesia Diklaim Paling Cepat Jalankan Program Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi. (Kontributor SuaraJogja.id/Uli Febriarni)

Program vaksinasi yang dilakukan pemerintah Indonesia merupakan yang tercepat jika dibandingkan banyak negara lain.

Suara.com - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan bahwa program vaksinasi yang dilakukan pemerintah Indonesia merupakan yang tercepat jika dibandingkan banyak negara lain.

Sehingga dirinya meyakini proses pemulihan ekonomi yang terjadi di tanah air akan lebih cepat.

"Dibandingkan dengan banyak negara, (Indonesia) tergolong paling cepat (program vaksinasi)," kata Febrio dalam webinar, Kamis (7/4/2021).

Dari catatan yang ia miliki Indonesia katanya masuk 10 besar negara dengan program vaksinasi tercepat. Hingga 6 April 2021, Indonesia sudah menyuntikkan 13,45 juta dosis vaksin dan membawa Indonesia menduduki peringkat 8 negara dengan progres vaksinasi tercepat.

Baca Juga: Ke JEC, Menkop Teten Masduki Pantau Vaksinasi Pelaku UMKM di DIY

Dirinya pun mengungkapkan, meski begitu pemerintah menargetkan masyarakat yang akan di vaksin akan terus ditingkatkan jumlah peserta vaksinasinya.

"Dan kami akan terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Dirinya pun meyakini dengan progres vaksinasi yang cepat, akan menjadi sentimen positif bagi baik kehidupan sosial masyarakat maupun pemulihan ekonomi.

Dia bilang dengan vaksinasi akan menciptakan herd immunity, dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk membaik dan bisa melesat ke zona positif pada tahun ini.

Baca Juga: Belasan Ribu Petugas Publik Kepri Sudah Terima Dosis I dan II Vaksin Corona

Komentar