alexametrics

Mantan Bos Jiwasraya Diangkat Erick Thohir Jadi Wadirut IFG

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Mantan Bos Jiwasraya Diangkat Erick Thohir Jadi Wadirut IFG
Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko (tengah) bersama Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga (kiri) dan Analis senior bidang Perasuransian Irvan Rahardjo (kanan) menjadi pembicara pada acara diksusi Penyelesaian Gagal Bayar Jiwasraya di komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (15/1). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Erick Thohir menunjuk Hexana Tri Sasongko sebagai Wakil Direktur Utama di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Suara.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Hexana Tri Sasongko sebagai Wakil Direktur Utama di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Sebelumnya, Hexana menduduki posisi Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Penunjukkan Hexana ini sesuai dengan Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK – 186/MBU/06/2021 tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Dalam SK tersebut disampaikan pula mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Keuangan dan Umum menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum yang saat ini di jabat oleh Rizal Ariansyah.

Baca Juga: Agresifnya Penegakan Hukum Kasus Jiwasraya Berdampak ke Pasar Modal, Ini Alasannya

"Dengan pengalaman yang panjang di industri keuangan, termasuk asuransi, serta kompetensi yang beliau miliki, kehadiran Hexana di jajaran direksi akan membawa dampak positif di Perusahaan," ujar Plh Sekretaris Perusahaan IFG, Rimhalsyah Buchari dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021)

Manajemen IFG berharap adanya perubahan nomenklatur dan kehadiran Hexana Tri Sasongko dalam susunan Direksi dapat bersinergi dengan Dewan Komisaris, Direksi dan selurun insan IFG holding maupun anggota holding dalam rangka mencapai visi dan misi IFG sebagai salah satu pilar penggerak industri finansial di Indonesia.

"Dengan semakin kuatnya jajaran Direksi saat ini, kami meyakini IFG dapat mewujudkan cita-cita kami untuk membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent," kata Rimhalsyah.

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG terbaru sebagai berikut:

Direktur Utama: Robertus Billitea
Wakil Direktur Utama: Hexana Tri Sasongko
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Umum: Rizal Ariansyah
Direktur Bisnis: Pantro Pander Silitonga

Baca Juga: Kerugian Negara akibat Kasus ASABRI Rp 22,78 Triliun, Siapa Tanggung Jawab?

Komentar