alexametrics

Artalenta Usung Prinsip Bhinneka Tunggal Ika di Rancangan Arsitekturnya

Iwan Supriyatna
Artalenta Usung Prinsip Bhinneka Tunggal Ika di Rancangan Arsitekturnya
Karya Artalenta.

Seni Arsitektur merupakan salah satu medium dalam menyampaikan ide yang tidak hanya dapat dinikmati keindahannya secara visual, tetapi juga rasa.

Suara.com - Seni Arsitektur merupakan salah satu medium dalam menyampaikan ide yang tidak hanya dapat dinikmati keindahannya secara visual, tetapi juga rasa.

Keindahan ini pula yang ingin ditunjukkan oleh Artalenta, perusahaan arsitektur terbaik Indonesia berbasis di Bali, melalui berbagai rancangan mewahnya yang juga didukung oleh kualitas mumpuni.

Hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Artalenta menjadi pemenang dari Luxury Lifestyle Awards dalam kategori The Best Luxury Architect and Interior Design Studio di Indonesia untuk 2 tahun berturut-turut yakni di tahun 2020 dan 2021.

“Dalam desain, kami mengusung prinsip “Bhinneka Tunggal Ika” (Berbeda-beda tapi Tetap Satu), selayaknya moto nasional negara Indonesia. Prinsip tersebut menjadi sebuah konsep dari Artalenta yang mengartikan sebuah keseimbangan yang terjadi dari segala macam perbedaan, baik dari sisi ide, desain, hingga kolaborasi berbagai talenta yang mampu memberikan kontribusi dalam bentuk pola pikir, budaya disiplin, keterampilan dan kerajinan sehingga dapat menghasilkan sebuah karya luar biasa,” kata Uira, Arsitek, Principal, Project Director yang juga merupakan pendiri Artalenta ditulis Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Pemprov Ingin Ambil Alih Bangun Pasar Cinde, Ini Reaksi Ahli Arsitektur Sumsel

Selain didasari oleh kerjasama team yang baik, proyek-proyek yang telah diselesaikan oleh Artalenta kerap kali mendapat pengakuan dan pujian dari klien hingga pakar industri. Dalam kreasinya, Artalenta sering berkolaborasi dengan menyatukan ilmu professional dalam berbagai bidang yang bersangkutan dengan Arsitektur.

Uira dan team Studio secara terampil dapat menghubungkan segala jenis desain, tidak hanya Arsitektur & Interior, juga Sipil dan MEP serta Landscape hingga managemen produksi dan konstruksi bangunan melalui kerja sama dengan para ahli, secara teknis, akurat dan fungsional.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk memberikan kolaborasi dan integrasi yang luar biasa juga sangat efektif, efisien, serta keindahan khusus dalam memberikan yang terbaik untuk klien dan selain itu juga memberikan kenyamanan dengan adanya layanan one-stop shopping yang disediakan oleh Artalenta.

“Saya ingin merepresentasikan Bali dan Indonesia dengan karya masterpiece kami di panggung desain Internasional. Saya merasa bangga dan sangat senang bisa kembali memenangkan Luxury Lifestyle Award. Penghargaan ini merupakan suatu pencapaian besar untuk Artalenta dan Indonesia,” tambah Uira.

Artalenta selalu menempatkan kualitas dan memprioritaskan keinginan klien dengan menawarkan solusi komprehensif yang sesuai dengan tujuan klien. Setiap detail arsitektur dan objek interior yang dibuat oleh tim Artalenta mampu membahas dan membentuk suasana khas sesuai yang diinginkan.

Baca Juga: Ini Dia 3 Tren Arsitektur Ikonik yang Kembali Populer

Klien-klien Artalenta sendiri sejauh ini sangat yakin dan percaya akan kemampuan yang dimiliki oleh team Artalenta dikarenakan referensi dari setiap projek yang diseleseaikan mampu memberikan kesan yang luar biasa dan fokus pada setiap detail pekerjaan baik dari pemilihan material, pencahayaan, furniture dan aksesoris, juga dalam implementasi estetika bentuk.

Komentar