alexametrics

Perkuat Bisnis Pergudangan, BGR Logistics Gandeng TaniHub

Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Perkuat Bisnis Pergudangan, BGR Logistics Gandeng TaniHub
BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Prima Indonesia Logistik di Kantor BGR Logistics Divisi Regional Medan.

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menggandeng TaniHub untuk memperkuat bisnisterkait pergudangan, teknologi logistik, dan armada.

Suara.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menggandeng TaniHub untuk memperkuat bisnis terkait pergudangan, teknologi logistik, dan armada. 

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, dalam kerja sama ini TaniHub yang mengandalkan produk fresh bisa memanfaatkan gudang yang dimiliki BGR Logistics sebagai sarana penyimpanan sementara. 

"Kami melihat TaniHub Group banyak bermain di produk fresh, sedangkan kami memiliki cold storage serta kebutuhan Gudang lainnya yang dapat dimanfaatkan bersama, sehingga nanti bisa dikerjasamakan di situ," ujar Kuncoro dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (23/6/2021).

Kuncoro menuturkan, contoh lain yang dapat dikerjasamakan yaitu, TaniHub Group dapat menggunakan aset BGR Logistics yang ada di beberapa tempat, seperti di Surabaya misalnya, serta BGR Logistics dapat mengangkut produk pangan dari fasilitas Processing and Packing Center (PPC) milik TaniHub Group yang terletak di Malang ke Jakarta. 

Baca Juga: BGR Logistics Luncurkan Layanan Jasa Logistik Skema Hub to Hub

Sehingga, BGR Logistics dapat membantu TaniHub Group untuk mengurangi biaya logistik yang saat ini masih cukup besar dan belum efisien.

"Ditambah lagi dengan layanan Trans Logistics yang minggu lalu kami launching, ini juga dapat kita maksimalkan bersama untuk perkuat persebaran produk fresh kepada masyarakat di Jawa dan Sumatera saat ini," ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer TaniHub Group, Sariyo mengatakan, kerja sama ini bisa memperluas jangkauan layanan dan mempercepat rantai pasokan.

Selain itu, tambahnya, dengan kerja sama ini, bisa mengurangi disparitas harga sayuran antara petani dan konsumen.

"Pada akhirnya juga akan memperluas dampak sosial kami, apalagi dengan berkolaborasi bersama BGR Logistics ini akan membantu kami untuk merealisasikan hal itu," pungkas Sariyo.

Baca Juga: BGR Logistics Ikut Peringati Hari Donor Darah Dunia

Komentar