facebook

Wamentan Terima Kunjungan Gubernur Bangka Belitung, Berikut Poin-Poin yang Dibahas

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Wamentan Terima Kunjungan Gubernur Bangka Belitung, Berikut Poin-Poin yang Dibahas
Dok: Kementan

Ketahanan pangan akan terwujud dengan menjaga sisi produksi.

Suara.com - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi menerima kunjungan dari Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pada Senin, (28/6/2021).

Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, salah satunya adalah soal sejumlah komoditas pertanian potensial di Bangka Belitung, sekaligus melakukan diskusi kerja sama antara Kementerian Pertanian RI dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Saya mengapresiasi keseriusan teman-teman Pemprov Babel untuk jemput bola. Kalau Kepala Daerahnya punya visi Pertanian yang kokoh, insyaallah Ketahanan Pangan akan terwujud", tutur Harvick dalam keterangannya di Jakarta pada Senin, (28/6/2021).

Menurut Harvick, ketahanan pangan akan terwujud dengan menjaga sisi produksi baik di hulu pun di hilir. Maka dari itu, selanjutnya, Harvick mempertemukan Erzaldi dengan sejumlah pejabat teknis yang jauh lebih mengerti.

Baca Juga: Petani di Pangandaran Rasakan Manfaat Asuransi Pertanian

"Oleh karena itu saya juga langsung link-kan dengan para pejabat teknis disini biar sinkron. Ada Dr. Liferdi Lukman Dir Buah dan Florikultura, Ir. Hendratmojo Dir Tanaman Semusim dan Rempah, juga mas Andi Arif Kasubdit Penyediaan Alsintan PSP", tambahnya.

Erzaldi mengatakan, bahwa selama pandemi ini bidang Pertanian menjadi salah satu penyumbang penghasilan daerah dengan skala cukup besar.

"Kita sedang mempersiapkan agar pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pertanian ini seiring sejalan. Salah satu komoditas yang terus kita kembangkan adalah Lada. Kami juga sedang membangun klaster Kopi di tiga Kabupaten. Oleh karena itu kami selaku Pemprov Babel mengundang Bapak Wamen Pertanian untuk meninjau Lada kita, Kopi, Durian, dan juga ada Alpukat salah satu komoditas utama," tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar