alexametrics

Anak Buah Sri Mulyani Patungan Beri Bantuan 100 Tabung Oksigen ke Wisma Atlet

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Anak Buah Sri Mulyani Patungan Beri Bantuan 100 Tabung Oksigen ke Wisma Atlet
Suasana di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. [Suara.com]

Pegawai Kemenkeu melalui Program Kemenkeu Peduli menyalurkan bantuan 100 tabung oksigen dan regulator untuk penanganan Covid di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC Wisma Atlet)

Suara.com - Pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Program Kemenkeu Peduli menyalurkan bantuan 100 tabung oksigen dan regulator untuk penanganan Covid di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet (RSDCWA).

Bantuan tersebut telah diserahkan pada hari Minggu (18/7/2021).

“Kami berharap agar bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk perawatan pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet dengan harapan semoga pandemi Covid-19 akan segera dapat dikendalikan dan ditangani secara baik dan menyeluruh,” kata Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Keuangan, Rina Widiyani Wahyuningdyahdalam acara ‘Dukungan Kesehatan 100 Tabung Oksigen dan Regulator untuk RSDCWA’ yang dilaksanakan secara vurtual pada pada Kamis (22/7/2021).

Rina sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran RSDC Wisma Atlit atas bantuan dan perawatan yang telah diberikan kepada pasien Covid-19 yang berasal dari berbagai daerah.

Baca Juga: Anggota Dewan Samarinda Soroti Ketersediaan Tabung Oksigen dan Faskes

Rina menambahkan bahwa Kementerian Keuangan telah melakukan berbagai langkah dalam rangka pengendalian dan penanganan Covid-19 bagi pegawai Kemenkeu. Yang pertama adalah melakukan testing antigen dan PCR.

Kedua, memberikan bantuan obat-obatan vitamin dan penambahan asupan gizi.

Ketiga, jika terdapat kasus positif Covid-19 pada pegawai maupun keluarga maka Kemenkeu memberikan bantuan tempat isolasi baik di asrama Pusdiklat maupun penginapan.

Serta untuk penanganan kesehatan yang lebih lanjut, Kemenkeu memberikan bantuan akses perawatan ke rumah sakit termasuk RSDC Wisma Atlit dan rumah sakit rujukan lainnya.

“Dalam rangka pencegahan, Kementerian Keuangan telah melakukan pemeriksaan Covid-19 dengan swab antigen dan PCR secara rutin dan berkala, penyemprotan disinfektan secara rutin, realokasi pegawai kost ke asrama Pusdikat tentunya dengan harapan supaya lebih aman, kemudian melakukan vaksinasi bagi pegawai dan keluarga pegawai Kementerian Keuangan,” tambah Rina.

Baca Juga: Polda Jatim Menyelidiki Dugaan Beredarnya Tabung Oksigen Palsu

Tercatat ada 68.439 pegawai atau 84,31 persen dari keseluruhan pegawai Kementerian Keuangan yang telah mendapatkan vaksin Covid-19.