alexametrics

Optimis UMKM Indonesia Tembus Pasar Digital, Ralali Hadirkan Solusi

Iwan Supriyatna
Optimis UMKM Indonesia Tembus Pasar Digital, Ralali Hadirkan Solusi
Ralali optimis UMKM Indonesia dapat Go Digital.

UMKM perlu kreatifitas dan inovasi yang kuat untuk tetap dapat bersaing di tengah kerasnya pandemi.

Suara.com - Menyambut Hari UMKM Nasional yang jatuh pada Kamis, 12 Agustus 2021 pemerintah menggerakan bantuan dari hulu ke hilir bagi pelaku UMKM yang terdampak oleh PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang telah diberlakukan sejak awal Juli lalu.

Pemerintah memberikan bantuan senilai Rp 52,3 Triliun bagi para penggiat UMKM. Dengan tujuan membantu UMKM sebagai upaya mendorong kegiatan usaha untuk bangkit bersama-sama.

Hal tersebut tentunya menjadi tantangan besar bagi para pelaku bisnis untuk tetap survive menyelamatkan usahanya. UMKM perlu kreatifitas dan inovasi yang kuat untuk tetap dapat bersaing di tengah kerasnya pandemi. Mereka yang siap akan perubahan, maka merekalah yang akan bertahan.

"Sesuai dengan fokus utama yang dimiliki oleh Ralali.com yakni mengembangkan, memperkuat, serta memajukan UMKM di Indonesia melalui teknologi, maka Ralali bertekad menjadikan tantangan tersebut sebagai peluang besar agar UMKM dapat menembus pasar digital. Ralali hadir membawa solusi," kata CEO Ralali, Joseph Aditya ditulis Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Berikut Dukungan Nyata Pekerja BRI Untuk Pelaku Usaha di Hari UMKM Nasional

Bersama dengan Konekto, aplikasi platform yang memudahkan pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital, Ralali.com optimis UMKM Indonesia dapat Go Digital.

Pelaku UMKM yang sebelumnya berbisnis via offline ataupun online, kini dapat dengan mudah memperluas jaringan bisnisnya melalui digital storefront dari Konekto. Bertujuan untuk mengubah dan memajukan kebiasaan atau perilaku konsumen.

Bisnis online saat ini menjadi pilihan terbaik mengingat kondisi keadaan di luar sedang berbahaya akibat penyebaran virus Covid-19 yang masih mengancam, sehingga pemerintah pun menyarankan masyarakat untuk tetap #DiRumahAja.

Dengan berbagai fitur unggulan, seperti digital storefront (etalase toko online), dukungan komunitas, laporan keuangan secara gratis, serta kartu nama digital dapat didapatkan oleh UMKM yang bergabung.

Adapun fitur unggulan digital storefront ini memudahkan pelaku UMKM yang telah bergabung untuk dapat mengatur sendiri format etalase toko online miliknya, mulai dari profil toko, waktu operasional, katalog produk, banner, serta alamat usaha.

Baca Juga: Berikut Dukungan Nyata Pekerja BRI terhadap Pelaku Usaha di Hari UMKM Nasional

Format tersebut dapat diatur semenarik mungkin sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.

Komentar