alexametrics

Aksi Digitalisasi Perbankan Siasati PPKM dengan Aplikasi Fintech

Iwan Supriyatna
Aksi Digitalisasi Perbankan Siasati PPKM dengan Aplikasi Fintech
Ilustrasi Digital Banking, Bank, Mobile Bangking, Online Banking [shutterstock]

PPKM ini membuat milenial memiliki waktu luang untuk mencari informasi tentang tabungan dan investasi."

Suara.com - Pandemi dan pembatasan sosial mendorong transaksi belanja daring dan layanan pesan antar meningkat. Selain berbelanja daring yang meningkat literasi keuangan masyarakat pun juga meningkat.

Survei Nielsen Indonesia (14-21 April 2021) kepada 345 responden, sebanyak 272 responden (79%) mengaku akan memprioritaskan menabung.

Selain itu, 182 responden (53%) menilai pandemi merupakan saat yang tepat untuk berinvestasi.

Responden yang memprioritaskan menabung dan berinvestasi mayoritas adalah milenial (20-39 tahun).

Baca Juga: Masjid At-Tin Kembali Menggelar Shalat Jumat

Untuk itu, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) turut menjembatani kebutuhan transaksi keuangan masyarakat dan sekaligus tetap mendukung protokol kesehatan, terutama pembatasan mobilitas dan interaksi fisik.

Hadirnya aplikasi perbankan digital MotionBanking dapat dijadikan solusi andalan dalam aktivitas menabung dan beragam transaksi keuangan.

Ini juga sekaligus membidik nasabah milenial melalui penawaran promo aplikasi MotionBanking.

PPKM ini membuat milenial memiliki waktu luang untuk mencari informasi tentang tabungan dan investasi. Kesempatan ini menjadi peluang bagi kami untuk menawarkan solusi perbankan yang dimiliki MNC Bank kepada mereka,” ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Jumat (13/8/2021).

Mulai 1 Agustus, MotionBanking memberi penawaran menarik bagi calon nasabah yang membuka rekening. Calon nasabah akan memiliki kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah ribuan ponsel pintar (smartphone) yang akan diundi setiap bulan.

Baca Juga: Masjid Agung Cimahi Kembali Gelar Salat Jumat

Untuk menjadi nasabah caranya mudah. Calon nasabah tidak perlu ke cabang untuk membuka rekening. Unduh aplikasi MotionBanking di App Store / Play Store, isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Komentar