alexametrics

Blusukan ke Daerah Wisata Jadi Cara Sandiaga Uno Bangkitkan Sektor Pariwisata

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Blusukan ke Daerah Wisata Jadi Cara Sandiaga Uno Bangkitkan Sektor Pariwisata
Sandiaga Uno di Desa Wisata Taman Sari di Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Sandiga Uno terus berupaya untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata yang terkena imbas pandemi Covid-19.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiga Uno terus berupaya untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata yang terkena imbas pandemi Covid-19.

Dengan digencarkannya vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia dan semakin menurunnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah, sektor pariwisata diharapkan kembali menggeliat.

Untuk kembali menghidupkan pariwisata, Menparekraf Sandiaga mengunjungi Desa Wisata Taman Sari di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tak diduga kedatangan Sandiaga Uno disambut secara antusias dan meriah oleh masyarakat setempat.

"Pak Sandi teko, Pak Sandi teko, Pak Sandi teko," teriak warga saat Menteri Sandiaga menginjak kakinya dan tiba di Desa Wisata Taman Sari di Kabupaten Banyuwangi, Jatim ditulis Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Sandiaga Uno Disebut Sebagai Pemimpin Masa Depan oleh Penjual Es Krim Sagu

Masyarakat dan mahasiswa setempat kian senang dan bersemangat saat Sandiaga menyampaikan dukungan dan memberi motivasi untuk mengembangkan Desa Wisata Taman sari.

Warga dan masyarakat sekitar memuji kehadiran Sandiaga yang mengelilingi Desa Wisata Taman sari dengan menaiki kendaraan listrik atau mobil golf.

Bahkan seorang mahasiswi menghampiri Menparekraf. Ia mengucapkan terima kepada kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah memberi motivasi terutama kepada para pemuda dalam mengembangkan desa wisata.

"Tidak disangka bisa langsung ketemu dengan Mas Menteri. Tadi saya menyampaikan aspirasi dan berfoto selfie saja," kata salah seorang mahasiswa di lokasi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadikan Kuliner Penopang Ekonomi Banyuwangi

Komentar