alexametrics

Berkonsep Ramah Lingkungan, Synthesis Huis Hadir di Selatan Jakarta

Fabiola Febrinastri
Berkonsep Ramah Lingkungan, Synthesis Huis Hadir di Selatan Jakarta
Hunian Synthesis Huis. (Dok: Synthesis Development)

Fasilitas hunian ini berada di kawasan bisnis.

Suara.com - Pengembang properti Synthesis Development kembali meluncurkan karya residensial terbaru, “Synthesis Huis”, di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Synthesis Huis merupakan hunian yang mengedepankan keseimbangan unsur alam, dipadukan dengan teknologi dan inovasi, kreativitas, serta menggunakan material alami dan ramah lingkungan.

Synthesis Huis dirancang oleh konsultan Jeffrey Budiman, yang memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman dunia arsitekur. Ia mewujudkan Synthesis Huis sebagai hunian yang compact, fungsional, sekaligus stylish dengan mengadopsi gaya rumah Skandinavia yang unik, yang tercermin dalam desain yang simpel dan fungsional, ruang yang terbuka, penggunaan material alami, serta ramah lingkungan dan dekat dengan alam.

General Manager Sales & Marketing Synthesis Huis, Imron Rosyadi menjelaskan, Synthesis Huis merupakan jawaban atas kebutuhan market akan hunian minimalis, ramah lingkungan yang telah disesuaikan dengan kondisi di era new normal saat ini.

“Hari ini telah dilaksanakan Soft Launching dan Opening Show Unit Synthesis Huis Tipe Passa, yang telah diresmikan oleh Budi Yanto Lusli, selaku Chief Executive Officer Synthesis Development," ujarnya.

Baca Juga: Central Market Golf Island Memiliki Sumber Energi Ramah Lingkungan

Tuntutan akan hunian yang ramah lingkungan juga dipenuhi Jeffrey Budiman dengan menerapkan konsep Biophilic, yang memudahkan penghuni berinteraksi langsung dengan alam. Ini diwujudkannya dengan menempatkan taman kecil di dalam rumah, mengaplikasikan sejumlah jendela besar sehingga setiap lantai mendapatkan cahaya alami, halaman terbuka di belakang, serta cross ventilation untuk melancarkan sirkulasi udara.

Konsultan lain, Umar Zain tengah mempersiapkan rancangan tata lansekap untuk memperindah seluruh kawasan Synthesis Huis menjadi lebih hijau, dengan memaksimalkan keasrian pepohonan. Mendukung gaya hidup masa kini, Synthesis Huis juga mengembangkan area luar ruang (outdoor) untuk mendukung berbagai aktivitas para penghuni agar tetap dapat berinteraksi dengan alam dan memperoleh udara segar.

Synthesis Huis disempurnakan dengan kehadiran fasilitas yang menjadi privilege para penghuni, seperti Baltic Clubhouse dengan swimming pool, outdoor gymnasium, sauna, untuk memenuhi kebutuhan kebugaran; semi-outdoor lounge untuk berinteraksi dengan sesama penghuni, hingga outdoor children playground. Yang paling unggul dari seluruh fasilitas ini ialah jogging track dengan pemandangan langsung ke hutan kota yang menjadi kemewahan tersendiri.

Fasilitas hunian ini berada di kawasan bisnis, TB Simatupang. Synthesis Huis dikelilingi Sekolah Al Izhar, UHAMKA, Universitas Jayabaya, Cikal,  RSUD Pasar Rebo, RS Polri, RS Jantung Binawaluya, RS Harapan Bunda), GOR Ciracas, GOR Ragunan, Lapangan Golf Halim, TMII, Taman Margasatwa Ragunan, Hutan Kota Cijantung, Danau PKP Ciracas), hingga pusat perbelanjaan besar.

Keunggulan Synthesis Huis juga ditunjang dengan berbagai moda transportasi publik sudah tersedia dan sangat mudah dicapai dari kawasan yang terintegrasi dengan stasiun commuter line dan Lintas Rel Terpadu (LRT), serta kehadiran stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung yang sudah dinanti.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai, Ini 5 Scrub Alami yang Aman Bagi Kulit dan Ramah Lingkungan

Kawasan ini juga dekat dengan pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), yang terkoneksi dengan 8 ruas tol di Jakarta yang dicapai hanya lima menit dari kawasan. 

Komentar