alexametrics

Nissan Masih Siapkan Mobil Ramah Lingkungan demi Pasar Indonesia

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nissan Masih Siapkan Mobil Ramah Lingkungan demi Pasar Indonesia
Mobil listrik Nissan Leaf. [Shutterstock]

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengaku masih akan menghadirkan produk elektrifikasi di Indonesia.

Suara.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengaku masih akan menghadirkan produk elektrifikasi di Indonesia.

Direktur Sales & Marketing PT NMDI, Tan Kim Piauw mengatakan, masih ada produk ramah lingkungan yang Nissan siapkan. Tapi semua kembali kepada permintaan pasar.

"Kalau produk elektfikasi dari Nissan kita belum bisa bicara. Kalau e-Power masih banyak produk teknologi e-Power," terang Tan Kim Piauw, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sedang menyusun strategi dengan Nissan Motor. Kini perusahaan sedang dalam diskusi e-Power mana lagi yang bisa kita bawa ke Indonesia.

Baca Juga: Masuk Kategori Crossover, Nissan Note Autech Resmi Melantai di Jepang

"Untuk teknologi e-Power masih ada X-trail e-Power dan Serena e-Power," ungkapnya.

Berbicara mobil listrik, sambung Tan Kim Piauw, komponen yang sangat besar adalah baterai. Baterai ini tergantung mineral seperti nikel dan lainnya.

Ilustrasi logo Nissan (Shutterstock).
Ilustrasi logo Nissan (Shutterstock).

Di masa depan diharapkan ada teknologi yang lebih tinggi sehingga harga mobil listrik bisa ditekan. Karena harga sekarang ditentukan oleh regulasi dan pemerintah.

"Kami sebagai APM (Agen Pemegang Merek) siap mendukung program pemerintah. Pemerintah telah memberlakukan relaksasi terhadap mobil listrik. Keputusan ini sangat membantu masyarakat, di mana harga mobil listrik bisa lebih murah seperti yang diharapkan," tutup Tan Kim Piauw.

Baca Juga: Pemungkas Tahun, Jeep Grand Cherokee 4xe Siap Masuk Pasar Otomotif Global

Komentar