alexametrics

Mau Mulai Berbisnis Tapi Tak Punya Modal, Begini Caranya

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Mau Mulai Berbisnis Tapi Tak Punya Modal, Begini Caranya
Ilustrasi bisnis (pixabay)

Ternak uang membagikan modal usaha dan layanan konsultasi bisnis secara cuma-cuma alias gratis.

Suara.com - Co-founder & CEO Ternak Uang Raymond Chin terus melanjutkan komitmennya dalam mengembangkan bisnis kepada kalangan muda. Kali ini, ia membagikan modal usaha dan layanan konsultasi bisnis secara cuma-cuma alias gratis.

Melalui program bagi-bagi modal usaha gratis, Raymond ingin membantu kalangan muda untuk mengembangkan potensinya di bidang kewirausahaan.

"Saya sering mendengar orang yang ingin memulai bisnis tapi terkendala modal, tidak memiliki mentor, dan tidak tahu harus mulai dari mana. Sungguh disayangkan, apalagi jika sesungguhnya ide bisnis yang dimiliki memiliki potensi yang sebenarnya dapat dikembangkan" ujar Raymond dalam keterangan persnya, ditulis Sabtu (16/10/2021).

Raymond menambahkan, program yang ia jalankan merupakan bagian dari mimpinya yang ingin mendorong orang lain untuk memulai bisnis sesuai dengan keahlian mereka. Baginya, berbagi pengalaman dan menjadi mentor adalah sebuah misi personal.

Baca Juga: Fantastis Anak Bangsa Ciptakan Platform Bisnis Dorong Inklusivitas pada Ekonomi Kreatif

Raymond mengakui jika perjalanannya menjadi seorang entrepreneur telah mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik.

Terkait teknisnya, program bagi-bagi modal usaha gratis akan berjalan dan diumumkan melalui akun Instagram Raymond Chin selama satu bulan.

Bagi mereka yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha di program ini, silakan isi formulir yang tersedia di link bio IG Raymond Chin. Adapun formulir yang harus diisi adalah biodata pribadi, jenis usaha yang akan dijalankan, dan alasan kenapa mereka harus mendapatkan program ini. Nantinya, Raymond sendiri yang akan memilih para pendaftar.

Setelah diumumkan via Instagram, Raymond pun akan memberikan modal usaha gratis dengan nominal yang bervariasi. Tak hanya bantuan modal, mereka juga berhak menerima layanan konsultasi bisnis dengan Raymond. 

Baca Juga: 6 Trik Bangun Brand Sendiri Agar Cuan Terus

Komentar