alexametrics

Satu Tahun Tutup, Penyeberangan Nunukan-Malaysia Segera Kembali Dibuka

M Nurhadi
Satu Tahun Tutup, Penyeberangan Nunukan-Malaysia Segera Kembali Dibuka
Pelabuhan Nunukan (Antara)

"Iya betul ada informasi Malaysia sudah mau buka pelabuhan penyeberangannya dari Nunukan," kata Hj Asmin.

Suara.com - Penyeberangan Nunukan-Tawau, Malaysia kabarnya segera kembali dibuka usai sempat tutup lebih dari setahun akibat wabah COVID-19. Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyinggung kabar ini usai kasus wabah mulai turun.

Hal ini juga tidak bisa lepas dari keputusan otoritas Pemerintah Malaysia yang mau membuka kembali penyeberangan dari Kabupaten Nunukan. 

Sehingga, pemda setempat juga turut segera menggelar rapat dengan instansi terkait dan Forkopimda untuk membahasnya.

"Iya betul ada informasi Malaysia sudah mau buka pelabuhan penyeberangannya dari Nunukan makanya saya akan segera rapatkan dengan instansi terkait dengan forkopimda," ujar dia.

Baca Juga: 2,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer Tiba di Indonesia Hari Ini

Rapat bersama itu rencananya akan digelar pada Selasa, 19 Oktober 2021 di Kantor Bupati Nunukan.

Kabar rencana dibukanya penyeberangan Nunukan-Tawau ini mendapat sambutan gembira dari masyarakat Kabupaten Nunukan. Salah satunya dari Ilias yang mengaku sudah sangat merindukan menyeberang ke Tawau sebagai mata pencahariannya sebelum COVID-19.

Dia lantas mengatakan dibukanya penyeberangan Nunukan-Tawau roda ekonomi segera pulih karena sebagian besar masyarakat di daerah itu bersumber dari luar negeri (Malaysia).

Lalu lintas penyeberangan ke luar negeri akan dibuka sehubungan dengan kasus COVID-19 pada kedua negara ini terus mengalami penurunan akhir-akhir ini.

Baca Juga: Update: Positif Covid-19 Indonesia Tambah 747 Orang, Meninggal Dunia 19 Jiwa

Komentar