alexametrics

Viral Remaja Ini Ngaku Punya 3019 Bitcoin Pada 2010, Kini Harganya Rp2,69 Triliun

M Nurhadi
Viral Remaja Ini Ngaku Punya 3019 Bitcoin Pada 2010, Kini Harganya Rp2,69 Triliun
Ilustrasi Bitcoin (Unsplash/Andre)

Remaja itu kini menyesal karena menukar aset Bitcoinnya dengan voucher game, lantaran kini harganya triliunan rupiah.

Suara.com - Kripto dengan bursa terbesar, Bitcoin kini sudah menjadi salah satu instrumen investasi yang dipilih banyak orang. Namun, sebelum berjaya seperti sekarang, Bitcoin sempat dianggap tidak berharga.

Bahkan, saking remehnya di masa lalu, banyak orang membuang aset Bitcoin miliknya hanya untuk membeli hal yang kurang bermanfaat seperti kupon game

Hal ini salah satunya dituliskan oleh seorang warganet media sosial Facebook yang bernama Muhammad Usep. Pada 2010 lalu, ia menukar ribuan aset Bitcoin miliknya dengan voucher game online.

Padahal, dalam pengakuannya, saat itu ia memiliki kripto Bitcoin hingga 3019. Apabila dikonversikan dengan harga saat ini maka setidaknya, kini Usep jadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan Rp2.693.371.739.399 atau Rp2,69 triliun.

Baca Juga: Waduh! Ditinggal Merantau, Kondisi Laptop Warganet Ini Bikin Merinding

"Andai aku tidak tukar voucher Gemscool saat itu," tulisnya di sebuah Grup.

Kini ia merasa rugi lantaran kehilangan aset yang seharusnya bisa membuatnya kaya raya tersebut. Namun demikian, hal ini belum dapat dipertanggungjawabkan kebenaran pengakuannya.

Untuk diketahui, mengutip dari Coinyep.com, saat ini satu Bitcoin senilai dengan Rp892 juta. Cryptocurrency belakangan memang makin moncer.

Hal ini didukung dengan sentimen positif yang menganggap Bitcoin dan instrumen kripto lainnya sebagai investasi yang memiliki nilai lindung terhadap inflasi.

Tidak sedikit para pesohor dunia yang mulai melirik Bitcoin atau kripto lainnya sebagai aset investasi mereka. 

Baca Juga: Wanita Ini Curhat Kualat dengan Kakak Kelas, Dulu Benci Kini Jadi Suami-Istri

Komentar