alexametrics

5 Cara Mudah Mulai Jualan di Shopee, 100 Persen Gratis

M Nurhadi
5 Cara Mudah Mulai Jualan di Shopee, 100 Persen Gratis
Salah seorang pengunjung tampak sedang melakukan transaksi digital dan menikmati promo cashback 60% di Sudirman Street Bandung. (Dok.ShopeePay)

Cara jualan di Shopee bisa dimulai dengan satu langkah sederhana yakni membuka toko online.

Suara.com - Kini, memulai bisnis dari marketplace bisa dilakukan di mana saja. Shopee sebagai salah satu platform marketplace terbesar di Indonesia juga menawarkan kemudahan ini. 

Cara jualan di Shopee bisa dimulai dengan satu langkah sederhana yakni membuka toko online. Berikut langkah-langkah membuat akun seperti dilansir dari help.shopee.co.id.

1. Akses situs Shopee atau unduh aplikasi Shopee di Playstore atau Appstore.

2. Klik Daftar pada menu utama Shopee.

Baca Juga: Garuda Indonesia Ternyata Terjebak di Bisnis yang Salah, Erick Thohir Beri Peringatan

3. Masukkan nomor telepon, kode captcha, dan kode verifikasi untuk melanjutkan pendaftaran.

4. Lakukan verifikasi nomor handphone dan e-mail yang sudah ditambahkan sebelumnya.

5. Pendaftaran ini tak perlu dilakukan apabila anda sudah memiliki akun di Shopee. Kendati demikian beberapa orang memilih membuat akun baru khusus untuk tokonya agar nama toko bisa sesuai keinginan. 

Setelah proses pembuatan toko di marketplace rampung bukan berarti proses berdagang langsung bisa dilakukan. Anda masih harus memoles toko dengan melengkapi profil beserta deskripsinya. Berikut cara melengkapi profil Shopee melalui Seller Centre:

1. Pergi ke Seller Centre kemudian pilih Profil Toko. Lengkapi informasi yang dibutuhkan seperti Nama Toko, Deskripsi Gambar, dan Deskripsi, setelah itu klik Simpan.

Baca Juga: Penerbangan Domestik Wajib Tes PCR, YLKI: Diskriminatif dan Kental Aura Bisnis

2. Pilih nama toko. Pilih nama toko yang khas dan mudah diingat. Nama toko juga bisa disesuaikan dengan produk yang akan anda jual.

Komentar