alexametrics

BTPS Catat Laba Bersih Rp1,1 Triliun Pada Kuartal III 2021, Tumbuh 116 Persen!

M Nurhadi
BTPS Catat Laba Bersih Rp1,1 Triliun Pada Kuartal III 2021, Tumbuh 116 Persen!
BTPN Syariah (Dok. BTPN Syariah)

PT Bank BTPN Syariah Tbk catat laba bersih Rp1,1 triliun pada kuartal III 2021, tumbuh 116 persen dibanding periode sama pada 2020, yang hanya Rp506 miliar.

Suara.com - PT Bank BTPN Syariah Tbk catat laba bersih Rp1,1 triliun pada kuartal III 2021, tumbuh 116 persen dibanding periode sama pada 2020, yang hanya Rp506 miliar.

Dijelaskan oleh Direktur BTPN Syariah Fachmy Achmad, laba ditopang pembiayaan perseroan yang mencapai Rp10,2 triliun pada kuartal III 2021, meningkat 12 persen (yoy) dibanding tahun lalu, sebesar Rp9,1 triliun.

Pertumbuhan yang positif tersebut diiringi dengan kualitas pembiayaan yang terjaga dengan rasio pembiayaan bermasalah atau Non Performing Financing (NPF) di posisi 2,4 persen.

"Pencapaian kinerja tersebut tak lepas dari peran signifikan semua stakeholder. Baik dari para bankir pemberdaya yang gigih menjalankan amanah, nasabah pendanaan yang mempercayakan dana mereka untuk disalurkan kepada seluruh nasabah inklusi, nasabah pembiayaan yang tangguh, para pemegang saham yang merestui aspirasi bank, serta dukungan dari regulator serta pemerintah yang terus berupaya terbaik melalui progam pemulihan ekonomi nasional," ujar Fachmy.

Baca Juga: Sumbar Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen hingga Akhir Tahun

Selain itu, menurut dia, perseroan juga berkomitmen dalam menunjang kebutuhan nasabah inklusi dan menfasilitasi mereka agar mampu mengejar target.

Emiten dengan kode BTPS itu juga gemar pelatihan kewirausahaan, sertifikasi produk, dan juga memberikan program apresiasi kepada nasabah, yakni program nasabah bersemi, berbagi emas dan bantuan pendidikan bagi anak nasabah.

"Seluruh rangkaian program berkelanjutan yang dilakukan sebagai upaya penuh kami dalam mendampingi nasabah inklusi secara komprehensif, serta komunitas disekitarnya agar tetap bersama tangguh," kata Fachmy.

Sementara dari sisi transaksi, saat ini BTPS tengah menyempurnakan aplikasi mobile banking bagi nasabah pendanaan, dengan memberikan fitur yang memudahkan nasabah untuk berbagi kebaikan langsung.

Dengan fasilitas ini, setiap orang dapat dengan mudah menjadi manfaat bagi orang lain, mudah dan tepat. “Kami meyakini bahwa teknologi dapat menjadi bagian penting dalam menebarkan kebaikan.

Baca Juga: Unik! Hanya di Desa Ini, Warga yang Ikut Vaksinasi Covid-19 Bisa Dapat Sepeda Motor

"Oleh karena itu, lewat aplikasi ini nantinya nasabah pendanaan tidak hanya semakin mudah dalam melakukan transaksi keuangan, tetapi juga dapat memulai langkah kebaikan untuk terlibat dalam memberdayakan nasabah inklusi melaui fitur-fitur kebaikan yang dikembangkan," ujar Fachmy.

Komentar