alexametrics

Jelang Akhir Pekan, IHSG Dibuka Naik Tipis ke Posisi 6.588

RR Ukirsari Manggalani | Mohammad Fadil Djailani
Jelang Akhir Pekan, IHSG Dibuka Naik Tipis ke Posisi 6.588
Ilustrasi IHSG (Pexels.com)

Pola gerak IHSG terlihat sedang mengalami teknikal rebound.

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan awal pra perdagangan menjelang akhir pekan dibuka naik tipis ke level 6.588 jika dibandingkan penutupan perdagangan kemarin sore di posisi 6.583.

Melansir data RTI, Jumat (3/12/2021), IHSG di awal perdagangan dibuka naik 4,1 basis poin atau menguat 0,06 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09.00 WIB laju IHSG terus merangkak naik hingga level 6.590.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan dibuka naik tipis, pada awal pra perdagangan indeks ini naik 0,7 basis poin atau menguat 0,08 persen ke level 950.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 22 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 65 miliar dan volume transaksi mencapai 2,7 ribu kali.

Baca Juga: Best 5 Oto: Rolls-Royce Black Badge Ghost di Singapura, Valentino Rossi Magnet EICMA 2021

Sebanyak 94 saham menguat, 36 saham melemah dan 130 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG terlihat sedang mengalami teknikal rebound setelah tertekan dalam beberapa waktu terakhir.

"Sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William dalam analisanya.

William melanjutkan, jika terjadi koreksi wajar maka investor masih dapat memanfaatkan momentum fluktiasi harga untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menengah, maupun panjang.

William pun memperkirakan IHSG bergerak konsolidatif dengan kisaran pergerakan di 6.423 – 6.598.

Baca Juga: Kantor Data Center BEI di Gedung Cyber Terbakar, IHSG Justru Ditutup Kokoh 1,17 Persen

Adapun saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini antara lain: AALI, BBCA, GGRM, TLKM, ITMG, ASRI, TBIG, dan ASII.

Komentar