alexametrics

5 Cara Cepat Dapat Subscriber YouTube, Tidak Perlu Beli!

M Nurhadi
5 Cara Cepat Dapat Subscriber YouTube, Tidak Perlu Beli!
Ilustrasi youtuber (freepik)

Jika kamu baru memulai saluran YouTube, terjebak pada 0 subscriber bisa membuat frustrasi. Jangan khawatir, kamu tidak perlu membeli subscriber.

Suara.com - Cara menambah subscriber tanpa beli cukup banyak. Meski tidak mudah, cara yang kami kumpulkan dari berbagai sumber ini bisa jadi rujukan.

Jika kamu baru memulai saluran YouTube, terjebak pada 0 subscriber bisa membuat frustrasi. Jangan khawatir, kamu tidak perlu membeli subscriber untuk membuat saluran YouTube Kamu berjalan. Ada berbagai cara mudah dan cepat untuk mendapatkan lebih banyak subcriber YouTube secara gratis.

Untuk selengkapnya, mari simak berikut ini cara cepat dapat subscriber YouTube yang menarik untuk diketahui.

1. Promosikan Saluran YouTube

Baca Juga: 5 Ide Usaha Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Peluang Sukses!

Jika kamu sudah memiliki situs web yang setiap bulan lalu lintasnya konsisten, ini bisa jadi salah satu cara terbaik untuk cepat memperoleh subscriber pertama kamu. Dengan kata lain, kamu bisa promosikan saluran YouTubemumelalui situs web.

2. Jaga Konten Agar Tetap Konsisten

Saat kamu membuat video baru, Kamu perlu memastikan agar sesuai dengan target niche kamu. Jika suatu hari kamu mengunggah vlog acak, misalnya video game di hari berikutnya, dan video memasak setelahnya, pengguna tidak akan tahu apa yang diharapkan dari saluran kamu.

Jika mereka tidak tahu tentang saluran YouTube kamu, mereka cenderung tidak akan berlangganan atau subscriber. Oleh karena itu, kamu perlu menentukan tema video saluran YouTube. Adapun beberapa tema atau genre YouTube populer yang bisa Kamu pilih yaitu vlog, memasak, bermain game, teknologi, komedi, traveling, kecantikan dan fashion, musik, serta reaksi.

3. Lengkapi Profil dan Buat Cuplikan Saluran

Baca Juga: Cara Membuat Email di HP Khusus Gmail

Setelah kamu menentukan tema atau genre saluran YouTube kamu, langkah berikutnya yaitu lengkapi profil kamu dan buatlah cuplikan saluran. Cuplikan saluran ini semacam video pendek yang dapat Kamu unggah untuk membantu pemirsa memahami dengan cepat tentang saluran. Selain itu, cuplikan saluran disetel untuk diputar otomatis bagi pengguna yang tidak berlangganan saluranmu, jadi ini adalah cara yang ampuh untuk mengubah pemirsa menjadi pelanggan.

Komentar