alexametrics

5 Ide Usaha Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Peluang Sukses!

M Nurhadi
5 Ide Usaha Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Peluang Sukses!
Ilustrasi Ibu Rumah Tangga (Pexels/RODNAE Productions)

Modal sedikit, cukup dengan kemampuan yang sudah dimiliki dan pembagian waktu yang baik antara bekerja dan mengurus rumah tangga.

Suara.com - Anda seorang ibu rumah tangga namun ingin menghasilkan uang cukup dari rumah saja. Jangan khawatir, kini banyak ide bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah.

Modal sedikit, cukup dengan kemampuan yang sudah dimiliki dan pembagian waktu yang baik antara bekerja dan mengurus rumah tangga. 5 Peluang usaha rumahan ini mungkin bisa menjadi inspirasi.

1. Menjual Jajanan Tradisional

Ide pertama ini cocok untuk para ibu yang memiliki kemampuan memasak. Di tengah modernitas seperti sekarang banyak kalangan justru menginginkan panganan nostalgia. Bagi yang hobi berkutat di dapur, menjual jajanan tradisional bisa dijadikan salah satu ide bisnis. Jajanan yang dibuat pun bisa bermacam-macam sehingga menghindari konsumen untuk bosan. Bisnis berskala kecil ini bisa dilakukan dari dapur rumah, langkah awalnya anda bisa menawarkan pre-order di grup perpesanan tetangga.

Baca Juga: Mamah Muda di Tasikmalaya Raup Rp 2,2 Miliar dari Bisnis Ini

2. Membuka Kursus Online

Jika anda memiliki passion dalam dunia pendidikan, maka tak ada salahnya membuka jasa kursus online. Keahlian untuk jasa ini pun lumayan beragam, mulai dari bahasa asing, musik, yoga, hingga matematika. Pandemi dan kebiasaan belajar dari rumah juga membuka peluang pada bisnis ini.

Kursus online bisa dibuka secara mandiri dan dipromosikan lewat media sosial. Memiliki sertifikasi atas bidang tertentu juga akan menjadi nilai tambah. Jika tidak, bergabung sebagai mitra pengajar dalam platform kursus online juga bisa menjadi pilihan.

3. Praktisi Digital Marketing                                                                                      

Praktisi digital marketing adalah peluang menjanjikan di tengah transformasi digital. Digital marketing juga sangat luas bentuknya antara lain pengaktifan iklan di media sosial atau jasa pembuatan website. Digital marketing bisa dikerjakan di luar jam kerja utama karena pengaturan waktu kerjanya yang sangat fleksibel.

Baca Juga: 4 Tips Jualan Cepat Laku Di Bukalapak, Perhatikan Foto Produk

4. Agen Asuransi Online

Komentar