facebook

4 Tips Trading untuk Pemula, Agar Tidak Rugi Terapkan Cara-cara di Bawah Ini

M Nurhadi
4 Tips Trading untuk Pemula, Agar Tidak Rugi Terapkan Cara-cara di Bawah Ini
ilustrasi trading

Trading merupakan salah satu cara menghasilkan keuntungan. Namun pelaku trading tetap perlu berhati-hati mengelola uangnya.

Suara.com - Trading merupakan salah satu kegiatan yang bisa menghasilkan uang. Banyak orang yang terjun ke dunia trading karena dapat dikerjakan secara otomatis. Tak heran, kini banyak orang yang ingin menekuni dunia trading. Lantas, bagaimana cara trading untuk pemula?

Diketahui, trading diambil dari bahasa Inggris trade yang artinya bertukar. Trading juga bisa diartikan pertukaran barang atau jasa yang dilakukan dari satu orang ke orang lainnya. Aktivitas trading dikenal juga dengan pasar uang.

Bagi pemula, mungkin bermain trading mungkin terasa membingungkan. Simak tips cara trading untuk pemula berikut agar berpeluang mendapatkan profit lebih besar.

1. Gunakan Robot Trading

Baca Juga: 5 Tips Trading Agar Cepat Kaya dan Hal-hal yang Harus Dihindari

Menggunakan bantuan robot adalah salah satu cara yang bisa dilakukan pemula yang ingin bermain trading. Robot trading yang bisa digunakan yaitu Autotrade Gold. Robot ini dirancang khusu untuk yang berpengalaman maupun amatir. Robot ini juga bisa diprogram khusus untuk melakukan transaksi.

2. Menentukan Broker Berkualitas

Cara berikutnya yang perlu dilakukan oleh trader pemula yaitu menentukan broker. Broker memiliki pengaruh besar untuk keberhasilan trading. Oleh karena itu, menemukan broker yang tepat penting bagi pemula.

3. Menentukan Standar Profit 

Trading merupakan suatu kegiatan yang kadang memerlukan keberuntungan agar mempeeoleh keberhasilan. Maka dari itu, setiap orang acapkali mengejar dan memimpikan keuntungan besar saat baru memulai trading. Namun, yang perlu dilakukan oleh para pemula yakni berpikir serta bersikap realistis. Sebagai pemula, yang di lakukan adalah menjaga modal agar tidak habis, setelah itu baru memikirkan standar profit. 

Baca Juga: 3 Bisnis Doni Salmanan, dari CEO Perusahaan sampai Trading

4. Menjauhi Penipu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar