facebook

Tak Cuma Bikin Token ASIX, Anang Juga Ingin Buat Game, Marketplace NFT Hingga Nusantaraverse

M Nurhadi
Tak Cuma Bikin Token ASIX, Anang Juga Ingin Buat Game, Marketplace NFT Hingga Nusantaraverse
Anang Hermansyah (Youtube.com)

Anang mengumumkan, pihaknya akan membuat games dan Marketplace NFT (Non Fungible Token) yang bernama Pasar NFT.

Suara.com - Token kripto yang digagas politisi Anang HermansyahASIX kini resmi dilarang oleh Bappebti. Menanggapi putusan ini, Anang melalui akun Instagram miliknya memberi klarifikasi.

"Kami ingin menjelaskan dan menanggapi issue yang ada saat ini. Asix Token bukan dilarang diperdagangkan; namun belum bisa diperdagangkan di exchanger Kripto Indonesia, karena sedang dalam proses daftar ke Bapebti, sehingga saat ini belum masuk ke daftar 229 aset kripto yang terdaftar di Indonesia," tulisnya melalui akun Anang Hijau, dikutip pada Jumat (11/2/2022) pagi.

Melalui klarifikasi tersebut, Anang juga mengumumkan, pihaknya akan membuat games dan Marketplace NFT (Non Fungible Token) yang bernama Pasar NFT.

Hal itu dilakukan agar ASIX semakin bisa disambut di Indonesia. "Salah satunya adalah dengan membawa games *Play to Earn* yang mengangkat budaya Indonesia seperti “congklak, we are Papua, Bola bekel, Layangan Battlefield dan Komodo Legend," ujar dia.

Baca Juga: Token Asix Anang Hermansyah Dilarang Diperdagangkan, BAPPEBTI Beberkan Alasannya

Sebelumnya dikabarkan, Anang mengklarifikasi terkait anggapan pelarangan perdagangan ASIX oleh Bappebti. Menurutnya, ada dua cara perdagangan kripto, yakni melalui dex (dexentralize exchange) dan cex (centralize exchange).

"Saat ini asix token HANYA BISA diperjualbelikan di dex yang bernama Pancake Swap," ujarnya.

"Mengenai berita yg lg heboh, Asix saat ini sedang pada tahap proses pendaftaran di salah satu exchanger dalam negeri," sambung Anang.

Ia juga menyampaikan, bahwa ASIX baru bisa diakses melalui pancake swap dan hanya bisa diakses dan dibeli dari Wallet Crypto (pancake swap).

"Menindaklanjuti berita yang beredar hari ini, Salah satu persyaratan utk daftar di bapebti (syarat marketcap)
adalah kita harus mencapai market cap peringkat 500 di market internasional, dan adanya asix di pancakeswap merupakan bagian dari proses pencapaian marketcap tersebut," kata Anang.

Baca Juga: Aset Kripto ASIX Anang Hermansyah Dilarang Diperdagangkan

"ASIX juga sudah terdaftar di coin gecko, coin market cap, dan trending di dextool (platform melihat chart aset kripto nomor satu di dunia) selama 7 hari berturut-turut. ASIX juga sudah lolos audit di dessert finance sebagai token yang *ANTI SCAM* / Penipuan," tulis dia.

Komentar