facebook

Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Dongkrak Perekonomian Daerah

Iwan Supriyatna
Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Dongkrak Perekonomian Daerah
Presiden Jokowi. [Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden]

Akselerasi pembangunan infrastruktur di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Suara.com - Akselerasi pembangunan infrastruktur di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Inovasi yang dihadirkan Jokowi membuat perekonomian masyarakat semakin bergeliat. 

Hal itu diakui Wakil Bupati Majene Aris Munandar, dia mengatakan pembangunan infrastruktur Jokowi membuat perekonomian daerah meningkat. Sebab infrastruktur yang memadai dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan sehingga mempercepat jalur logistik.

Terlebih imbas dari pembangunan infrstruktur Jokowi, kata dia, dapat dengan baik menggerakkan ekonomi kerakyatan. Bahkan turut mendorong mendorong peningkatan dalam sektor industri pariwisata dan bisnis lokal.

“Karena Pak Jokowi ini sangat kosentrasi mulai dari desa, sampai ke kabupaten kami bisa melihat bahwa ini akan membawa dampak baik terhadap perekonomian,” ujar Aris, ditulis Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Jokowi Pangku La Lembah Manah Adik Jan Ethes, Paras Cantik Jadi Sorotan

Aris menyebut alokasi anggaran yang ditetapkan Pemerintahan Jokowi mencukupi kebutuhan anggran Pemerintah Daerah (Pemda). Menurut dia dana dari Pemerintah Pusat juga mampu mengakomodasi semua program yang disiapkan Pemda.

“Karena untuk suplai-suplai mulai dari pendanaan, APBN itu dilimpahkan kepada daerah dalam bentuk APBD sudah sangat mencakup mengakomodir terhadap usulan-usulan kami," ucap Aris.

Untuk itu, dia menilai, upaya kemajuan bangsa yang dimulai dari pembangunan daerah telah dengan rapih dijalankan Jokowi. Menurut dia sebenarnya visi pembangunan infrastruktur Jokowi cukup sederhana namun mampu menciptakan kebermanfaatan jangka panjang.

Aris percaya .elalui mekanisme yang sudah dibentuk Pemerintahan Jokowi, sekarang saat ini upaya pembangunan daerah bisa digenjot lebih cepat. Sehingga manfaatnya yang dihadirkan dapat langsung dirasakan masyarakat.

“Kami perpanjangan dari pemerintah pusat ini apa yang dilakukan oleh kebijakan Pak Jokowi ini terhadap pemerataan pembangunan ini kami tindak lanjuti dengan baik,” pungkas Aris.

Baca Juga: Salat Ied Bareng Gibran, Momen Jan Ethes Gelar Sajadah Banjir Pujian: Pinter Banget!

Komentar