facebook

Disebut Berjasa Bagi Desa, Ganjar Dapat Dukungan dari Relawan di Sumsel

Iwan Supriyatna
Disebut Berjasa Bagi Desa, Ganjar Dapat Dukungan dari Relawan di Sumsel
Dukungan diberikan oleh relawan desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dukungan diberikan oleh relawan desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan untuk menjadi presiden di 2024. Kali ini, dukungan diberikan oleh relawan desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Deklarasi diikuti oleh ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari perwakilan 17 Kabupaten/Kota di daerah yang berjuluk ‘Bumi Sriwijaya’ ini.

Menurut Kordinator Wilayah Des Ganjar Provinsi Sumatera Selatan, Widarlono, deklarasi dihelat karena adanya aspirasi dari warga yang menilai Ganjar akan merupakan sosok peduli kepada semua lapisan masyarakat, terutama masyarakat desa.

Kepedulian Ganjar, kata Widarlono, dibuktikan dengan Ganjar telah memperjuangkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa. Kala itu, Ganjar masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Baca Juga: Ikut Terbangkan Lampion Malam Dharmasanti, Ganjar: Suasananya Menggembirakan

“Beliau berjasa bagi desa, ketika di DPR RI sudah menjadi inisiator dan menjadi inspirasi terciptanya Undang-Undang Desa, yang alhamdulillah muaranya pembangunan dari desa ke kota,” kata Widarlono ditulis Selasa (17/5/2022).

Dia menilai Ganjar akan mampu meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Bambang pun mengajak kepada masyarakat agar mendukung Ganjar menjadi presiden di 2024.

“Pak Jokowi sudah bagus membangun desa, Insya allah Pak Ganjar akan lebih ‘mengakbarkan’ (membesarkan) lagi kemakmuran desa, dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Selain deklarasi, ada juga ziarah ke sejumlah makam raja Palembang yang berada di Bukit Seguntang. Ziarah dilakukan oleh rombongan Wargiyati dan Widarlono beserta para relawan.

Menurut Widarlono, ziarah dilakukan untuk mencari keberkahan dan ridho Allah SWT. “Ini manifestasi untuk mengingatkan, kita Sumsel ada ya inilah sejarahnya, raja-raja Sriwijaya,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disebut Pengamat Bukan Siapa-siapa Tanpa Megawati dan PDI Perjuangan

Sementara itu tokoh relawan Des Ganjar Sumsel, Bambang Karyanto, menilai Ganjar sebagai sosok yang cerdas, humanis dan pintar segala UU.

Komentar