facebook

BRI Jualan 'Pecel' Target Laba Rp45 Triliun Jadi Trending Topic

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
BRI Jualan 'Pecel' Target Laba Rp45 Triliun Jadi Trending Topic
Direktur Utama BRI Sunarso. (Dok: BRI)

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ramai dibicarakan warganet terkait pecel dan target laba fantastis perseroan yang mencapai Rp 45 triliun.

Suara.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ramai dibicarakan warganet terkait pecel dan target laba fantastis perseroan yang mencapai Rp45 triliun.

Sontak kehebohan itu menjadi trending topic Indonesia dengan hastag #PecelDanLaba45T.

"Sumpah terharu banget aku liatnya dari Kinerja BRI yang telah berhasil menaikkan laba BRI sepesat ini #PecelDanLaba45T," tulis akun @IdaAyuPratama, kemarin.

Begitu juga, kata akun @Segitiga_t yang mengemukakan jika strategi BRI sebagai penopang kebutuhan transaksi keuangan sangat jitu.

Baca Juga: BRI Didapuk sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia oleh Forbes Global 2000

"Strategi BRI sebagai 'pedagang pecel' penopang kebutuhan transaksi keuangan untuk rakyat sangat jitu #PecelDanLaba45T," kata dia.

Kata pecel yang menjadi perbincangan netizen rupanya berasal dari pernyataan Direktur Utama BRI Sunarso saat menggelar halalbihalal dengan pemimpin redaksi media.

Sunarso menyampaikan, paparan performa BRI yang melesat 78,13 persen di kuartal I-2022 dan membukukan keuntungan Rp12,22 triliun.

Pencapaian tersebut merupakan bukti komitmen BRI yang dapat menjaga kinerja yang sustain dengan fokus pada penyelamatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta menjadi partner strategis Pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional.

BRI, lanjutnya, kembali ke Khittah-nya, yaitu fokus pada sektor usaha kecil, menengah (UKM), bahkan lebih kecil dan dalam lagi ke mikro dan ultramikro.

Baca Juga: BRI Jadi Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia oleh Forbes Global 2000, Berikut 4 Aspek yang DInilai

”Kita akan tetep jualan pecel. Ditargetkan laba BRI Rp40 triliun ya kalau meleset pun Rp45 T," ungkapnya.

Komentar