facebook

Sambut Akhir Pekan, IHSG Dibuka Mantap di Posisi 6.948

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Sambut Akhir Pekan, IHSG Dibuka Mantap di Posisi 6.948
Wartawan memotret di dekat monitor pergerakan harga saham di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan jelang akhir pekan ini kembali berhasil dibuka positif.

Suara.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan jelang akhir pekan ini kembali berhasil dibuka positif.

Mengutip data RTI, Jumat (27/5/2022) IHSG dibuka naik ke posisi 6.948 dengan bertambah 64 basis poin atau menguat 0,94 persen.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib, laju IHSG terus merangkak naik hingga posisi 6.953 atau telah menguat sebesar 1,02 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan menguat pada awal perdagangan indeks ini naik 16 basis poin atau terapresiasi 1,66 persen ke level 1.026.

Baca Juga: Rabu Sore, IHSG Terpeleset Masuk Zona Merah ke Level 6.883

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 138 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp400 miliar dan volume transaksi mencapai 6,6 ribu kali.

Sebanyak 90 saham menguat, 23 saham melemah dan 42 saham belum ditransaksikan sama sekali.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar, dengan potensi tekanan minor dalam jangka pendek.

Menurut dia, peluang tren kenaikan IHSG terlihat dalam rentang jangka panjang “Capital inflow menjelang berakhirnya semester pertama ini belum lagi signifikan, sehingga belum dapat mendongkrak kembali IHSG. Jumat ini, IHSG berpotensi tertekan,” kata William dalam analisanya.

Rentang IHSG diperkirakan berada di 6.854 - 6.978. Menurut William, saham-saham yang menarik untuk dicermati pelaku pasar adalah TBIG, BBCA, UNVR, ASRI, BINA, HMSP, PWON, WTON, dan ICBP.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Masih Mampu Menguat Pekan Ini

Komentar