facebook

Akusisi AppleMango, LG Electronic Rambah Bisnis Charger Mobil Listrik

M Nurhadi
Akusisi AppleMango, LG Electronic Rambah Bisnis Charger Mobil Listrik
Ilustrasi kantor LG Electronics. [Marco Bertorello/AFP]

LG berencana membangun jalur produksi pengisian daya kendaraan listrik di LG Digital Park di Pyeongtaek, sekitar 60 kilometer selatan Seoul, dalam tahun ini.

Suara.com - Salah satu pabrikan elektronik dunia, LG Electronics Co yang baru saja mengakuisisi produsen pengisi daya kendaraan listrik di Korea Selatan memeastikan bisnis mereka dalam pengisian daya kendaraan listrik di tengah dorongan elektrifikasi global.

LG sebelumnya mengakuisisi 60 persen saham AppleMango Co dengan nilai tidak disebutkan, sedangkan GS Energy Corp. dan GS Neotek masing-masing mengambil alih 34 persen dan 6 persen saham di perusahaan itu untuk mengamankan mesin pertumbuhan baru.

Melansir dari Yonhap via Antara,  pada Senin (27/6/2022), LG berencana membangun jalur produksi pengisian daya kendaraan listrik di LG Digital Park di Pyeongtaek, sekitar 60 kilometer selatan Seoul, dalam tahun ini.

Dengan akuisisi tersebut, LG bertujuan untuk memperkuat portofolio bisnisnya bersama dengan bisnis elektronik otomotif yang ada di era kendaraan listrik, kata pernyataan itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Kembali Banggakan Formula E: Berikan Dampak Ekonomi Rp2,6 T Hingga Pertumbuhan PDRB 0,1 Persen

AppleMango, didirikan pada tahun 2019, memiliki teknologi canggih dalam pembuatan pengisi daya yang lambat dan cepat, baik untuk penggunaan rumah tangga maupun komersial.

Pasar solusi pengisian daya kendaraan listrik dunia diperkirakan akan tumbuh menjadi 410 triliun won (316 miliar dollar AS) pada 2030 karena pembuat mobil dengan cepat mengadopsi kendaraan bertenaga baterai dalam jajaran produk mereka di tengah peraturan emisi yang lebih ketat.

Komentar