facebook

Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang, Sandiaga Soroti Potensi Produk Minuman yang Tak Pernah Sepi Peminat

Iwan Supriyatna
Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang, Sandiaga Soroti Potensi Produk Minuman yang Tak Pernah Sepi Peminat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jawa Timur.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jawa Timur.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan minuman kekinian di Batu, Malang, Jawa Timur. Pelatihan ini digelar oleh Ok Oce Ina Makmur bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara.

Dalam workshop ini, Sandiaga menyoroti produk minuman. Menurutnya produk minuman bisa terus dikembangkan dan tak pernah kehabisan peminatnya.

"Saya melihat ada perubahan referensi dari pasar, terutama generasi milenial yang menginginkan minuman dengan inovasi-inovasi terbaru. Contohnya seperti ice coffee, boba tea, matcha atau minuman jahe yang dikemas kekinian," kata Sandiaga.

Sandiaga optimis, dengan pelatihan seperti ini UMKM Batu Malang bisa berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan. Ia juga akan mendukung UMKM dengan berbagai program.

Baca Juga: Hidupi Ayah yang Lumpuh, Agus Diberi Modal Usaha dari Sandiaga Uno

Disela kunjungannya dalam menyaksikan puluhan peserta pelatihan, Sandiaga mendapat ungkapan terima kasih sebagai penyemangat kelompok UMKM di Batu Malang.

Salah satu ungkapan tersebut datang dari peserta pelatihan, Agus (47), ia mengatakan sangat senang dengan kedatangan Sandiaga Uno membawa kesan mendalam bagi UMKM Batu, Malang.

"Kami berterima kasih kepada Pak Sandi. Kehadiran beliau menjadi penyemangat sendiri bagi kami pelaku UMKM di Batu," kata Agus.

Agus mengatakan ia juga salut dengan kontribusi Sandiaga sebagai pemimpin. Agus juga mendukung Sandiaga agar menjadi Presiden di 2024 nanti, ia salut dengan Sandiaga yang mau turun langsung menyusuri desa-desa dan merangkul pengusaha kecil.

"Baru pertama kali ketemu Pak Sandi. Ternyata Pak Sandi ganteng sekali, mau turun ke bawah dan motivator ulung, cocok jadi Presiden" ujar Agus.

Baca Juga: Bali Jadi Tujuan Work From Anywhere, Menparekraf Sandiaga Segera Rampungkan Visa Digital Nomad

Komentar